Browse By

Buku Referensi Teori Kuantum

Sepanjang satu tahun lebih saya menulis tentang Perkembangan Teori Kuantum secara berkala. Saya menulis artikel ini sebagai apresiasi saya akan Teori Kuantum dan juga menyalurkan pengetahuan saya. Sejak dari sekolah menengah atas, saya telah belajar Teori Kuantum dan keingintahuan saya tidak pudar. Jadi ketika mendapati ada begitu banyak buku referensi Teori Kuantum di perpustakaan kampus, saya melahap semuanya habis selama liburan musim panas dan merangkumnya dalam buku. Nah, rangkumannya itulah yang jadi cikal bakal artikel seri Teori Kuantum.

Mungkin ada dari teman-teman yang seperti saya, menaruh minat pada satu bidang ilmu Fisika Teori ini. Atau ada yang berminat dan ingin mencoba turut memecahkannya. Atau ada juga yang ingin melanjutkan pendidikan ke bidang Fisika Teori. Adalah suatu kegembiraan bagi saya bila ada dari teman-teman yang mau menekuni bidang satu ini.

Daftar Buku Referensi Teori Kuantum

Untuk itu, di artikel kali ini saya ingin membagikan buku-buku referensi Teori Kuantum yang telah saya baca. Artikel berseri tentang Teori Kuantum semuanya berasal dari rangkuman referensi teori kuantum ini ini. Puji Tuhan, perpustakaan kampus sungguh sangat lengkap. Tidak hanya buku-buku dalam bahasa Jepang, namun buku dalam bahasa Inggris pun tersusun rapi. Seluruh artikel dalam Teori Kuantum saya buat setelah membaca dan merangkum buku-buku tersebut. Kalau berminat, teman-teman bisa mencarinya di toko buku terdekat atau juga di toko buku online. Saya juga akan terus memperbarui kumpulan buku referensi teori kuantum ini. Silakan membaca.

sumber gambar : Quantum Einstein Bohr,  The Elegant UniverseThe Fabric of The CosmosHow to teach Physics to Your DogHow to teach Physics to Your Dog (Japanese)The Elegant Universe (japanese)Newton Magazine: Quantum TheoryEnjoy Quantum Theory (japanese),

Perjalanan Sejarah Teori Kuantum 2

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.