Browse By

Tepat Setahun Lalu

Hari ini tanggal 01 April 2011. Hari ini tepat setahun sejak tanggal 01 April 2010, hari di mana Tuhan Yesus mengajak saya untuk memulai membuat blog ini. Sebenarnya, saya dan adik saya sudah sering menulis renungan kristen di warta bulanan Youth of Christ. Namun, baru sejak tanggal itu, kami resmi memulai menulis renungan di blog.

Tepat Setahun Lalu Saat Memulai Blog Ini

Hari itu masih sore, sekitar jam 4, ketika saya melihat blog saya yang terdahulu. Ketika itu muncul di dalam pikiran saya, mengapa saya tidak membuat sebuah blog baru yang berisi tentang renungan Kristen. Hari itu hari sebelum Jumat Agung, dan saya memutuskan untuk membuat blog dengan judul renunganharian.blogspot.com. Tulisan (posting) pertama adalah ‘Bertahan Bak Bambu‘, yang saya ambil dari renungan di warta Youth of Christ.

Waktu terasa cepat berlalu. Ketika saya menuliskan renungan ini, saya sejenak teringat ketika saya duduk di depan komputer saat itu. Ketika Tuhan Yesus mulai menggerakkan hati saya untuk membuat sebuah blog, untuk membagikan kisah-kisah/renungan Kristen. Saya juga berada di depan laptop untuk menuliskan renungan di blog detik ini, tepat setahun lalu setelah pengalaman itu.

Sumber kisah-kisah ini beragam, mulai dari pengalaman pribadi, artikel buku atau majalah, hingga acara-acara besar Kristen. Label-label renungan juga berkembang amat pesat. Pada awal pembuatan blog ini, label hanya berjumlah dua. Namun, seiring berjalannya waktu dan atas bimbingan Tuhan Yesus, jumlah label meningkat drastis hingga 34 buah hari ini. Jumlah renungan selama setahun ini sudah 396, di mana di setiap bulannya, saya dan adik saya berkomitmen untuk membuat 33 renungan. Sungguh suatu penyertaan yang amat indah dari Tuhan Yesus.

Saya sempat kuatir, apakah saya tetap mampu menulis renungan di waktu-waktu kuliah saya. Kekuatiran saya juga bertambah ketika adik saya harus pergi ke Jepang untuk meneruskan kuliah. Namun, saya amat bersyukur, kekuatiran perlahan-lahan terkikis. Tuhan Yesus terus memberikan kami berdua hikmat untuk menulis renungan. Setiap bulannya, kami tetap dapat menghasilkan 33 renungan, meskipun kadang dirasa kesibukan begitu menguasai. Dan ketika angka pengunjung di dalam setahun mencapai jumlah 5700, saya pribadi amat bersyukur, bahwa sudah lebih dari 5000 orang yang merasakan kasih Tuhan melalui tulisan-tulisan kami. Di dalam perjalanannya, kami memutuskan untuk mengubah alamat blog ini menjadi ourstoryingod.blogspot.com. Judul ini kami rasa amat tepat untuk menjadi simbol atas renungan-renungan yang memang kami buat sebagai ucapan syukur kami kepada Tuhan Yesus.

Jadi, renungan ini adalah tulisan ke-397, ini saya tuliskan sebagai ucapan syukur saya kepada Tuhan Yesus. Dialah yang membuat kami dapat terus menulis sejak tahun lalu. Dan saya yakin tahun ini bahkan tahun-tahun yang akan datang, Tuhan Yesus akan terus memampukan kami berdua, menuliskan renungan untuk menceritakan kabar sukacita Allah bagi dunia ini.

Kenangan blog tepat setahun lalu.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.