Browse By

Merry Christmas Charlie Brown

Charlie Brown Christmas atau Natalnya Charlie Brown mengingatkan kita akan makna Natal yang sesungguhnya. Makna Natal yang sering terlupakan oleh kita semua. Pada artikel-artikel sebelumnya, kami telah mengulas banyak hal mengenai Natal. Ada artikel mengenai Natal yang mengajarkan kita akan sifat Allah, perayaan dan sejarah di balik Natal, perjalanan Natal di Alkitab, juga makna Natal.

Natal sudah lewat–kurang lebih satu bulan yang lalu, tapi Roh Natal masih menyelimuti kita. Natal yang kita lewati hendaknya jangan berlalu begitu saja. Jangan langsung dilupakan. Hendaknya semangat Natal, kotbah dan renungan Natal yang kita terima dapat kita terus lakukan sepanjang tahun baru ini. Kali ini masih dalam suasana Natal, saya ingin kembali memperdalam pendangan kita tentang makna Natal. Saya ingin melanjutkan pembahasan mengenai Charlie Brown Christmas.

Memahami Makna Natal lewat Film Merry Christmas Charlie Brown

Di artikel sebelumnya, saya sudah menyertakan 1 menit yang paling berharga di antara jutaan menit di acara televisi Amerika. Satu menit yang menyadarkan kita semua tentang makna Natal yang sebenarnya. Di tengah suasana yang carut-marut teman-teman Peanut, Linus mengajarkan makna Natal bagi sahabatnya Charlie Brown, dan bagi kita semua.

Charlie Brown dan Linus memilih pohon natal

Charlie Brown dan Linus memilih pohon Natal yang asli meskipun ukurannya kecil.

Charlie Brown yang nampak sedih

Charlie Brown yang nampak sedih.

Linus menjelaskan makna Natal pada Charlie Brown

Linus menjelaskan makna Natal pada Charlie Brown.

Linus menjelaskan makna Natal pada semuanya

Linus menjelaskan makna Natal pada semuanya teman-temannya.

Linus menjelaskan makna Natal kepada teman-temannya dari tengah-tengah panggung tempat latihan drama Natal

Linus menjelaskan makna Natal kepada teman-temannya dari tengah-tengah panggung tempat latihan drama Natal.

Terkadang kita hanya melewati Natal seperti teman-teman Peanuts. Melewatinya dengan acara-acara yang meriah dan begitu-begitu saja. Seperti Lucy yang sibuk dengan persiapan ini dan itu sehingga malah marah-marah saat Natal menjelang. Terkadang juga seperti Snoopy yang fokus dengan perlombaan saat Natal, ingin menjadi juara dan mendapat hadiah. Ingin mendapat kegembiraan yang berasal dari hadiah-hadiah Natal. Hanya Charlie Brown yang sadar akan keanehan teman-temannya. Tapi ia juga terpaku bingung dan seakan kehilangan sukacita natal karena tingkah laku temannya.

Syukurlah masih ada Linus. Meskipun Linus masih kecil, masih membawa-bawa selimut ungu muda dan kadang-kadang mengemut ibu jarinya, nampaknya dia adalah anak yang paling pandai dalam cerita ini. Linus mampu menghibur Charlie Brown yang sedih saat Natal. Lebih dari pada itu, Linus juga mampu menjelaskan makna Natal versinya sendiri. Dengan sedikit kata saja, Linus bisa mengungkapkan makna Natal sesuai dengan Alkitab. Natal yang membawa keselamatan bagi umat manusia, Natal yang membawa kegembiraan dan sukacita.

Charlie Brown Christmas

Bernyanyi bersama di akhir Charlie Brown Christmas

Sumber Gambar : Charlie Brown dan Linus memilih pohon natal, Charlie Brown yang nampak sedih, Linus menjelaskan makna Natal pada Charlie Brown, Linus menjelaskan makna Natal pada semuanya, Linus berdiri di tengah-tengah panggung, bernyanyi bersama

Artikel dalam Satu Bagian:

1. Charlie Brown Christmas
2. Merry Christmas Charlie Brown

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.