Browse By

Dunia Membuktikan Allah itu Ada

Di artikel sebelumnya, saya sudah menuliskan sebuah ilustasi atau cerita sederhana yang membuktikan bahwa Allah itu ada dan nyata. Rasanya tidak cukup sampai di ilustrasi saja, maka kali ini dengan dua buah artikel sekaligus saya akan membahas hal ini lebih dalam lagi. Bagian pertama, Dunia membuktikan Allah itu ada, dan dilanjutkan dengan bagian kedua: Sains membuktikan Allah itu ada. Selamat membaca ya teman-teman!

Dunia Membuktikan Allah itu Ada

Hampir seluruh orang Indonesia mengatakan bahwa Allah itu ada dan nyata. Mmm, mungkin tidak hanya orang Indonesia saja, tapi juga orang dari seluruh dunia pun mengakui keberadaan Allah yang menciptakan dunia. Tapi ketika ditanyakan alasannya, kebanyakan dari kita hanya berkata, “Lihat saja seluruh alam semesta, tumbuh-tumbuhan, hewan, bintang, matahari dan semua yang ada. Semuanya ini ada tidak secara kebetulan.” Saya pikir jawaban itu tidak salah. Tapi secara sains, jawaban itu tidak cukup kuat menjelaskan keberadaan Allah. Bagaimana cara kita membuktikan Allah itu nyata dengan jawaban kita?

Alkitab menyatakan, “Semenjak Allah menciptakan dunia, sifat-sifat Allah yang tidak kelihatan, yaitu keadaan-Nya sebagai Allah dan kuasa-Nya yang abadi, sudah dapat dipahami oleh manusia melalui semua yang telah diciptakan” (Roma 1:20, Bahasa Indonesia Sehari-hari). Segala sesuatu yang ada di dunia ini sesungguhnya adalah bukti bahwa Allah itu hidup dan berkuasa atas semua ciptaannya. Pernahkah teman-teman menyadarinya? Pernahkah teman-teman terkagum mendengar bunyi gemercik air sungai? Bunyi burung-burung yang bersiulan? Atau segarnya udara pagi? Indahnya petang hari?

Lebih dari pada yang kita bisa rasakan dan bayangkan, Bumi jauh lebih indah dan fantastis. Di sela-sela hari libur saya sempat menonton beberapa film dokumenter yang menjelaskan tentang Planet Bumi. Melalui 4 buah episode berdurasi masing-masing 1 jam, saya sampai di satu kesimpulan bahwa Allah adalah Sang Pencipta sejati. Allah tidak hanya berfirman dan jadi, tapi Allah sudah merencanakan segala sesuatunya. Dengan perkembangan sains dan teknologi, manusia kini bisa menemukan hal-hal baru di dunia ini. Dan teman-teman tahu, semua penemuan ini mengarahkan kita pada sosok Sang Pencipta, yaitu Tuhan Allah sendiri. Ya, dunia membuktikan Allah itu ada.

Langit dan bumi pujilah Tuhan
Sebab Dia ciptakan semuanya
KeagunganNya mengatasi langit dan bumi
Sembah sujud di hadapanNya
Kupuji, kusembah, kupuji kusembah
Yesus Kristus sang penebusku
Kupuji, kusembah, kupuji kusembah
Yesus Tuhan dan Rajaku

Halleluya amin, Halleluya amin
Halleluya amin, Halleluya amin
Cipt: Pdt. Niko Njotorahardjo

Langit menceritakan kemuliaan Allah dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam. Tidak ada berita dan tidak ada kata, suara mereka tidak terdengar; tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi.
Mazmur 19:1-4

Artikel dalam Satu Tema:

1. Allah itu Ada dan Hidup
2. Dunia Membuktikan Allah itu Ada
3. Sains Membuktikan Allah itu Ada

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.