Browse By

Kebangkitan Yesus Jaminan Hidup

Kebangkitan yesus jaminan hidup

Kebangkitan Yesus jaminan hidup kita

Kebangkitan Kristus itu ibarat langkah-langkah akhir dari suatu pertandingan catur: sebenarnya lawan sudah check mat menurut posisinya, namun ia masih dapat melakukan beberapa langkah lagi, walaupun langkah-langkahnya itu akan sia-sia, karena toh ia akan tetap kalah.

Kebangkitan Kristus menjadi jaminan bagi kita, bahwa kita juga pasti akan dibangkitkan di dalam kerajaan Allah yang dinyatakan (lihat II Korintus 6:14, II Korintus 4:14, dan Roma 8:11). Kebangkitan Kristus membuaat kita percaya dan yakin, bahwa meskipun kita masih berada di dalam dunia, tetapi pada dasarnya kita telah dimenangkan dan telah diperbaharui, untuk menerima hak menjadi ahli waris kerajaan Allah.

Kematian tanpa kebangkitan akan membuat iman kita menjadi kosong dan tanpa arti. Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa Yesus Kristus, yang disalibkan di Bukit Golgota itu, bukan seorang manusia yang gagal, melainkan Sang Raja yang telah menang atas kuasa maut. Dalam kebangkitan Yesus, Allah juga berkenan memperlihatkan kepada seluruh umat manusia, termasuk kepada kita semua, bahwa Ia hendak menjadikan kita semua manusia yang baru, suatu ciptaan yang baru. Oleh karena itu, tanggalkanlah manusia lama kita dan marilah kita memohon kepada Allah, untuk senantiasa membaharui hidup kita, agar kita menjadi berkat bagi sesama.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.