Browse By

Ada Rencana Tuhan di Balik Masalah

pelangi sehabis hujan

Rencana Tuhan di Balik Masalah

Hidup Kristen tidak selamanya menikmati hal-hal yang menyenangkan saja, ada saat tertentu di mana Tuhan mengijinkan kita untuk menghadapi perkara yang tidak menyenangkan, yang bisa datang dari mana saja, dari teman, pasangan, orang di sekitar kita, dan masih banyak lagi. Untuk itu sebagai orang percaya kita harus mempunyai kekuatan iman untuk menghadapi segala perkara yang tidak menyenangkan itu. Orang yang tidak tahu bagaimana cara untuk menghadapi masalah akan menjadi stress bahkan depresi.

Yang pertama adalah menginstrospeksiĀ  diri kita, yaitu maksud Tuhan untuk menghadapkan kita kepada masalah. Apakah kita yang berbuat salah dan Tuhan ingin menyadarkan kita melalui masalah yang kita hadapi, atau masalah muncul untuk mendewasakan kita secara rohani untuk menjadi lebih kuat. Kedua, tetaplah bersyukur kala menghadapi masalah. Sangatlah mudah bagi kita untuk bersyukur di dalam keadaan bahagia, namun tidak sebaliknya saat mengalami masa-masa yang sedih, atau tertekan. Kita cenderung melupakan bahkan menyalahkan Tuhan atas apa yang kita hadapi.
Jadi, kita pasti sadar bahwa hidup Kristen tidak akan mungkin terlepas dari masalah. Dan di balik masalah itu, Tuhan pasti memiliki rencana di dalam hidup kita. Seperti pelangi yang muncul sehabis awan gelap dan hujan, Tuhan selalu memiliki rencana yang indah dibalik setiap masalah. Seperti yang dikatakan Paulus, dalam Roma 8:28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Ingat, akan selalu ada berkat yang berlimpah-limpah di dalam hidup kita. Haleluya!
Sumber gambar: mobypicture.com

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.