Browse By

Yesus Memberi Tugas Bagi Kita

Kebangkitan Yesus juga bukan akhir dari seluruh pengajaran yang telah Ia lakukan bagi murid-muridNya ataupun bagi penduduk Yerusalem dan sekitarnya pada saat itu. Kebangkitan Yesus menjadi momen penting bagi murid-murid-Nya saat itu dan bagi kita sekarang ini. Pertemuan Yesus dengan murid-muridNya setelah kebangkitanNya menunjukkan suatu hal yang amat penting, yaitu kebangkitan Yesus sebagai kabar sukacita dan bahagia yang harus disaksikan ke seluruh dunia. Yesus memberi tugas bagi muri-muridNya untuk menyalurkan berkat-Nya ke sekuruh dunia, berupa kabar sukacita dan kedatangan Kerajaan Allah. Mereka menjadi orang-orang terpilih untuk melanjutkan tugas Yesus di dunia ini. Kita pun, yang percaya kepada-Nya diajak untuk turut serta di dalam melanjutkan tugas Yesus.

Jesus is risen
Yesus telah bangkit, mari bangkitlah!

 

Yesus tahu pekerjaan itu sulit. Oleh karena itu, Ia menjanjikan Roh Kudus, yang akan menolong mereka. Dengan Roh Kudus, mereka akan mengalami pimpinan, pengaruh, dan keberanian. Kita bisa lakukan semuanya itu dengan perkataan, pikiran, dan perbuatan Yesus. Tugas yang diberikan Yesus memang berat, namun kita percaya Ia menolong setiap usaha yang kita lakukan.

Ijinkan saya menutup renungan ini dengan sebuah lagu, yaitu yang mengingatkan bahwa Yesus memberikan tugas bagi kita, orang-orang yang percaya kepada-Nya, Yesus Berpesan (Kidung Jemaat 422)
Yesus berpesan: dalam malam g’lap
kamu harus jadi lilin gemerlap
Anak masing-masing di sekitarnya
dalam dunia ini bersinarlah!

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.