Browse By

Silsilah Yesus Kristus, Pembaruan Hidup

Senang sekali aku bisa membaca kitab Matius. Kubuka perlahan-lahan gulungan kitab ini. Kulihat bagian pertamanya, Silsilah Yesus Kristus. Aku heran dan kaget, mengapa bagian pembukanya silsilah? Siapa itu Yesus Kristus sehingga silsilahnya ditulis?

Bangsaku, Yahudi, memang betul-betul mengutamakan silsilah atau keturunan. Status sosial di dalam masyarakat ditentukan oleh siapa kakeknya, siapa ayahnya, dan bagaimana kehidupan keluarganya. Aku jadi tertarik, kenapa Matius menceritakan silsilah Yesus Kristus? AKu jadi tertarik dan mulai membacanya dari awal.

Inilah Silsilah Yesus Kristus

“Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. “

Eh, masakan Yesus Kristus itu adalah anak Daud, dan anak Abraham. Sebenarnya siapa sih Yesus Kristus itu? Aku jadi semakin penasaran dan melanjutkan membacanya.

“Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria.”

Aku sangat gembira dan senang, membaca silsilah dari Abraham sampai pada Daud. Di sinilah bangsaku sangat diberkati oleh Tuhan. Tuhan Allah berjanji, dan menggenapi semua janjinya. Tuhan Allah memberkati Abraham, Ishak, Yakub. Tuhan Allah juga memimpin bangsaku dan melakukan banyak sekali mukjizat sewaktu bangsa kami ke luar dari Mesir. Tuhan Allah juga memberkati bangsaku saat dalam pemerintahan Raja Daud, semua terasa menyenangkan, semua enak, Tuhan Allah memberikan berkatnya yang melimpah kepada bangsaku. Ah, senangnya bila Tuhan Allah ada bersama dengan kami. Aku meneruskan membacanya.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.