Browse By

Perjuangan ini Belum Usai

Hari ini adalah hari pengumuman nilai indeks perkuliahan di Institut Teknologi Bandung. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan saat menunggu berapa nilai-nilai yang saya peroleh di dalam satu semester ini. Perjuangan selama semester ini tidaklah mudah, dan saya tahu betul akan semuanya itu. Terus belajar di tengah banyaknya tugas-tugas, laporan, dan pelayanan yang saya lakukan menuntut sebuah pengorbanan yang besar.

Hasil Perjuangan Semester Dua

Logo ITB Bandung : Perjuangan ini belum usai

Logo ITB Bandung : Perjuangan ini belum usai

Tepat jam 6 sore, saya melihat semua nilai-nilai saya. Semester ini Indeks Prestasi saya turun 0,09 menjadi 3,79. Dari 7 mata kuliah yang diambil semester ini, 4 mata kuliah memiliki indeks A (Fisika Dasar, Kimia Dasar, Tata Tulis Karya Ilmiah, dan Sistem dan Alam Semesta). Sementara itu 3 mata kuliah memiliki indeks AB (Kalkulus, Olahraga, dan Dasar Rangkaian Elektrik). Penurunan nilai amat dirasakan ketika indeks Kalkulus saya turun, dari A ke AB, apalagi Kalkulus memiliki jumlah SKS yang besar (4 SKS).

Di luar semuanya itu, saya merasakan betapa besar kasih Tuhan Yesus di dalam kehidupan saya. Ia memberikan saya kasih karunia yang begitu besar di dalam hidup saya sekarang ini. Saya menyadari semester ini kesibukan saya bertambah banyak, melayani di PMK ITB, PMK OH, dan Tim Pembimbing Siswa banyak menyita waktu saya dalam belajar. Saya harus tidur lebih malam setiap harinya untuk dapat mengerti pelajaran.

Tuhan Yesus juga memberikan kepada saya sahabat-sahabat baru di semester ini. Mada, Chandra, Agnes, Josua, Gunawan, Santa, Edo menambah jumlah sahabat yang saya miliki di masa perkuliahan ini. Mereka memberikan kebahagiaan dan kesukaan tersendiri di dalam hidup saya ketika saya merasa mulai kelelahan mengejar semua materi. Mereka juga banyak memberi saya pelajaran penting akan arti pelayanan dan persahabatan melalui kebersamaan dan tindakan mereka.

Perjuangan ini Belum Usai

Perjuangan semester dua di Institut Teknologi Bandung telah genap saya selesaikan. Namun, perjuanan ini belum sepenuhnya usai. Masih ada semester-semester berikutnya yang akan saya lalui. Akan ada banyak tantangan dan masalah yang saya hadapi. Namun, bersama dengan Yesus, saya yakin dan percaya semuanya itu dapat saya lalui hingga saya lulus nanti.

Terima Kasih Tuhan Yesus untuk penyertaanmu selama semester ini.
Saya akan terus mengandalkanmu di dalam hidup saya.
Hidup akan terus bergulir dan perjuangan ini belum usai.

Sumber Gambar : website ITB Bandung

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.