Browse By

Sai Ditogutogu Jesus

Sai ditogutogu Jesus tondingki na ga le i
Asa unang be au ganggu di panoguonna i
Maradian do rohangku, molo huhaposi I
Nang sitaonon dipasonggop, sai jonok do Tuhanki
Nang sitaonon dipasonggop, sai jonok do Tuhanki

Lagu Sai ditogutogu Jesus adalah lagu yang diputarkan pada awal Renungan Embun Pagi dari HKBP Kernolong¬† di Radio Pelita Kasih. Lagu yang sering menemani hari-hari adik saya dan saya setiap kali kami akan berangkat ke sekolah pada hari Senin. Lagu ini diambil dari Buku Ende 501, dengan padanan lagu yang sama dalam bahasa Indonesia dapat ditemukan di Kidung Jemaat 408, dengan judul “Di Jalanku ‘Ku Diiring”.

Arti Sai Ditogutogu Jesus

Sai Ditogutogu Jesus

Sai Ditogutogu Jesus

Di jalanku ‘ku diiring oleh Yesus, Tuhanku
Apakah yang kurang lagi, jika Dia Panduku?
Diberi damai sorgawi, asal imanku teguh
Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanku
Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanku

Mungkin di dalam bahasa Indonesia, Anda akan lebih mengerti mengapa lagu ini layak menjadi bagian dalam renungan kali ini. Syairnya dibuat oleh Fanny J. Crosby dengan judul asli “All the Way My Saviour Leads me”, dan lagunya dibuat oleh Robert Lowry.¬† Lagu yang begitu tepat mengiringi kita berjalan di awal tahun ini.

Di tahun 2012 ini, saya yakin dan percaya bahwa kita akan diperhadapkan dengan lebih banyak rintangan, lebih banyak masalah. Ada yang mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun krisis ekonomi, korupsi yang merajalela, kesulitan bahan bakar, pengangguran, dan masih banyak lagi. Kita jangan takut akan hal-hal tersebut. Melalui masalah dan hal-hal yang tidak kita inginkan, terkadang Tuhan memakainya untuk mengajar dan mendidik kita. Bagaimana kita dapat belajar untuk berusaha jika kita tidak pernah gagal? Atau bagaimana kita dapat mengampuni orang lain jika kita tidak pernah disakiti?

Jadi jelaslah bahwa Tuhan tahu yang terbaik bagi kita semua (Roma 8:28), dan itu bukan berarti semuanya itu enak dan sesuai harapan kita sebagai manusia. Yang kita tahu pasti, banyak cara Tuhan untuk mengajar kita, dan itu untuk kebaikan kita.

Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanku
Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanku

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita hadapi di masa depan. Namun, kita sudah beroleh kepastian, bahwa semua hal yang kita hadapi nanti adalah untuk kebaikan kita sendiri.

Sumber Gambar : BlogSpot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.