Browse By

Ulang Tahun Youth of Christ

Juli 2004. Hari Minggu tanggal 25.

Minggu pertama SMP di Kanisius sudah dilalui. Lelah dan masih mencoba beradaptasi dengan kehidupan yang baru juga dengan perjalanan jauh yang harus ditempuh dari rumah ke sekolah.

Dua atau tiga minggu sebelumnya,
Juli 2004. Hari Minggu tanggal 4 atau 11.

Hari itu adalah bazaar sekolah minggu terakhir yang kami hadiri di rumah Tante Hanna. Saat itu, kami memperoleh banyak buku dan alat tulis, karena jumlah kupon kami yang banyak (baca juga: Bazaar Sekolah Minggu). Kami bersyukur kepada Tuhan, melalui buku-buku dan peralatan tulis ini, kami tidak perlu membeli buku dan alat tulis untuk kebutuhan SMP. Bahkan, jumlah buku yang banyak hingga kini masih ada di rumah. Itu adalah kegiatan sekolah minggu terakhir yang kami hadiri sejak Maret 2002(baca juga:Hari ini Tepat Sembilan Tahun Lalu). Setelah itu kami tidak lagi bersekolah minggu, melainkan mengikuti kebaktian remaja yang dimulai jam 07.00, masih di rumah Tante Hanna. Kala itu kebaktian remajanya bernama Junior Christ dan kemudian berganti nama menjadi Youth of Christ.

Youth of Christ sendiri lahir pada 16 Maret 2003 (saat kami masih bersekolah minggu). Youth of Christ adalah kumpulan remaja yang diperkenalkan sebagai: anak muda-Nya Allah. Anak-anak muda yang mau dibentuk dalam tangan Allah dan bersedia mencari dan melakukan kehendak Allah di dalam hidupnya. Belajar menjadi murid Kristus yang sejati.

Ibadah Ucapan Syukur dan Perayaan Ulang Tahun Youth of Christ

Ibadah Ucapan Syukur dan Perayaan Ulang Tahun Youth of Christ

Memang saat itu masa-masa indah bersekolah minggu telah lewat dan tidak mungkin terulang kembali. Namun, kami sadar dengan mengikuti ibadah remaja, iman kami jauh lebih didewasakan. Sharing Firman Tuhan yang lebih mendalam dan juga kesaksian dari teman-teman lain dirasa amat menguatkan kami dalam menjalani kehidupan kami. Sejak tanggal 25 Juli 2004 itulah, kami beribadah bersama dengan teman-teman Youth of Christ. Berkegiatan dan sama-sama bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan. Sudah hampir 10 tahun rupanya.

Selamat Ulang Tahun Youth of Christ

Sungguh pengalaman yang amat indah ketika saya kembali melewati tanggal 16 Maret 2014 kemarin, sebelas tahun setelah momen penting itu. Momen penting bagi Youth of Christ. Meskipun pada kesempatan itu saya tidak dapat hadir dalam ibadah perayaan dan ucapan syukur, namun saya tetap bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk penyertaan-Nya sejauh ini. Penyertaan yang tiada berakhir selama ini. Saya pun bersyukur, Chris yang kebetulan sedang berlibur di Indonesia dapat menyampaikan Firman Tuhan dalam ibadah perayaan ini mengenai Timotius: Menjadi anak muda-Nya Tuhan.

Sebelas tahun berlalu, Youth of Christ tetap ada dan menjadi sebuah perkumpulan anak muda yang tetap setia di dalam Tuhan. Belajar dan bertumbuh bersama menjadi pribadi-pribadi yang kuat dan selalu mengandalkan Tuhan di dalam hidup. Ijinkanlah adik saya dan saya melalui tulisan ini, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada:

Persembahan Pujian Youth of Christ

Persembahan Pujian Youth of Christ

  1. Tante Hana dan Om Hani yang dengan setia membukakan pintu rumahnya bagi kami untuk beribadah dan berkumpul. Menjadi sosok “orangtua” yang selalu membimbing, mengingatkan, dan memberikan masukan positif bagi kami.
  2. Ko Tonny, yang menjadi kakak rohani yang juga setia membimbing kami sejak masih sekolah minggu hingga sekarang.
  3. Kak Habakuk, Kak Mince, dan Kak Slamet, yang sekarang sudah berada di tempat yang Tuhan tetapkan, juga untuk bimbingan dan dukungannya selama ini.
  4. Kak Ester dan Dhika, sebagai tetangga rumah yang paling dekat, yang juga selalu mendukung dan menjadi teman yang baik sejak masih kecil.
  5. Untuk Ribka, Wenny, Kevin, Anggi, dan Kak Fitri, yang telah menjadi teman bahkan sahabat selama kami mengikuti Youth of Christ sejak 2004. Teristimewa untuk kurun waktu 2008-2010, di mana kita terlibat secara langsung dan aktif di dalam Youth of Christ.
  6. Dan untuk teman-teman lain yang tidak dapat kami sebutkan namanya, Tuhan tetap bersama dengan kalian. Ucapan syukur dan terima kasih ini juga ditujukan kepada kalian.
Makan bersama Youth of Christ

Makan bersama Youth of Christ

Terima kasih Yesus. Terima kasih.

Dan untuk menutup tulisan kali ini, saya akan menyanyikan sebuah lagu, lagu yang kerap saya nyanyikan selama berkuliah di Bandung saat ada teman yang berulang tahun.

Selamat ulang tahun, kami ucapkan padamu
Selamat hari jadi, Tuhan Yesus memberkati
Kami s’lalu berdoa, agar kau tetap setia
Melayani Yesus, Tuhan dan Raja kita
Kami mengucap syukur
Tuhan t’lah pimpin langkahmu
Padamu YOC selamat ulang tahun

Padamu YOC selamat ulang tahun…

Recommended for you

One thought on “Ulang Tahun Youth of Christ”

  1. hanna tanuwldjaja says:

    Terima kasih Daniel dan Chris dengan adanya kalian ditengah-tengah kami membuat suasana hangat, :ceria dan terberkati.? Tuhan Yesus memberkati…..(tt hanna & oom hanny)

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.