Browse By

Apakah Visi Pelayanan Siswa?

Visi pelayanan siswa: yaitu siswa yang mempertuhankan Kristus, sehingga menjadi berkat, garam dan terang dalam keluarga, gereja, masyarakat, negara dan dunia.

Visi ini muncul karena adanya pengharapan bahwa di masa yang akan datang melalui pelayanan siswa, Tuhan akan membangkitkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dalam karakter, iman, dan intelektual untuk memunculkan pembaharuan di setiap bidang kehidupan untuk kehidupan yang lebih baik bagi kemuliaan Tuhan. Rohkris (Rohani Kristen) hadir dan memberikan sebuah jalan akan pemenuhan visi pelayanan siswa ini.

Penjelasan Tentang Visi Pelayanan Siswa

Itulah mengapa di dalam pelayanan siswa muncul suatu semboyan : ”Student Today, Leader Tomorrow”. Secara sederhana profil atau gambaran inilah yang akan dihasilkan dari pelayanan siswa atau pelayanan melalui Rohkris :

  1. siswa yang menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Raja dalam hidupnya
  2. bergaul akrab dengan Firman dan menerapkannya.
  3. mendasarkan setiap nilai-ilai dalam hidupnya pada Firman Tuhan
  4. mengasihi, murah hati, sabar dan mampu menguasai diri dalam hidup sehari-hari
  5. rajin bersekutu
  6. menyadari panggilan hidupnya di tengah dunia ini.

Banyak orangtua, guru, atau siswa sendiri beranggapan bahwa pelajaran agama saja di sekolah sudah cukup. Tetapi nyatanya itu tidak cukup. Siswa perlu menikmati persekutuan antar orang percaya di sekolahnya, siswa butuh beribadah dan menikmati pengajaran Firman Tuhan yang kontinu. Siswa juga butuh merasakan orang-orang yang mendukung dia dalam pertumbuhan rohani dan menemukan jati diri mereka. Rohkris adalah wadah pertumbuhan rohani siswa di sekolah. Di dalam rohkris, siswa mendengar Injil dan belajar hidup mempertuhankan Kristus. Oleh karena itu, rohkris harus dikelola dengan baik.

Rohkris yang baik bukanlah rohkris yang memiliki pengurus yang lengkap dengan pelbagai kegiatan setiap minggunya. Atau rohkris yang memiliki banyak anggota. Itu hanya salah satu parameter saja. Satu yang paling penting adalah terjadi pertumbuhan rohani di dalam diri anggotanya. Setiap anggota Rohkris merasakan kehadiran dan kebaikan Tuhan yang akan menuntunnya dalam menjalani kehidupan ini. Untuk mempertuhankan Kristus di dalam hidupnya, inilah visi pelayanan siswa yang menjadi dasar dari Rohkris.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.