Browse By

Renungan Memasuki 2016

Selamat Tahun Baru 2016

Selamat Tahun Baru 2016

Tahun 2015 baru saja kita lewati, yang patut kita renungi di dalam hati kita adalah, “Apakah kita sudah setia mengikut Kristus?” Di sepanjang tahun 2015 yang lalu, sering kita memilih untuk hidup di luar Tuhan. Kita memilih kesenangan duniawi, yang membuat kita menjauh dari Dia. Kita memilih kesenangan dunia ketimbang untuk setia dan taat pada Tuhan.

Renungan Memasuki 2016: Menjadi keluarga yang beribadah kepada Tuhan

“Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!” (Yosua 24:15)

Mari kita sejenak belajar dari kehidupan Yosua. Sepanjang hidupnya, Yosua setia mengikuti Allah. Mulai dari muda, ia telah berani tampil mengingatkan Bangsa Israel agar mereka tidak memberontak kepada Allah. Ia juga yang kelak melanjutkan tugas Musa untuk memimpin bangsanya memasuki Tanah Perjanjian, yaitu Kanaan. Ia sadar, bahwa segala kesuksesan dan keberhasilannya semata-mata karena penyertaan Allah.

Pada masa tuanya, Yosua sekali lagi tampil di hadapan seluruh bangsanya. Ia mengingatkan bangsanya untuk mengikuti Tuhan, dan untuk beribadah kepada-Nya saja. Dan seluruh bangsa itu mengikuti teladan Yosua. Ia dan keluarganya telah mengikuti Tuhan dengan setia, dan kini, ia menyampaikan pilihan itu di hadapan bangsanya.

Tahun Keluarga HKBP

Tahun Keluarga HKBP

Tahun 2016 sudah di depan mata kita. Sudah banyak tantangan dan masalah yang akan kita hadapi, banyak godaan juga yang dengan mudah menggoncangkan iman kita. Melalui perkataan Yosua, kita diingatkan untuk “menetapkan hati kita kepada Yesus” juga “menjadi keluarga yang beribadah kepada Tuhan.” Hanya dengan hati tetap terpaut kepada Yesus dan memiliki keluarga yang berkomitmen beribadah kita akan mampu bertahan dan menjalani kehidupan di tahun ini.

Mari, bersama-sama dengan keluarga kita beribadah dan setia kepada Tuhan. Selamat tahun baru 2016. Tuhan Yesus menjaga dan menyertai keluarga Anda semua.

Sumber gambar: website hkbp

 

 

Recommended for you

One thought on “Renungan Memasuki 2016”

  1. Mithy says:

    Terima kasih utk share nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.