Browse By

Menghadapi Pencobaan

Kehidupan yang kita jalani tidak selalu hanya diisi dengan kesuksesan dan keberhasilan semata. Ada kalanya semua berjalan tidak sesuai yang diharapkan dan mengecewakan kita. Ketika pekerjaan, pelayanan dan kehidupan berjalan dengan baik, kita mudah mengatakan bahwa Tuhan menyertai kita. Namun, apa perasaan kita jika musibah tiba-tiba datang sehingga hidup menjadi sulit, tertekan, bahkan terancam? Ketika menghadapi pencobaan atau tantangan, masihkah kita beriman teguh kepada Tuhan?

Kala Menghadapi Pencobaan

menghadapi pencobaan
menghadapi pencobaan

Bila pencobaan datang dan menerpa kehidupan kita, janganlah goyah. Ingatlah kembali apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita, ingatlah semua berkat dan kebaikan Tuhan. Marilah juga membaca Firman Tuhan yang berisi janji-janji dan rencana Tuhan yang selalu baik dalam kehidupan manusia. Firman yang hidup itu berkuasa meneguhkan kembali langkah kita dalam mengikut Tuhan.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

(1 Korintus 10 : 13)

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.