Browse By

Semangat Paskah

Tiga bulan telah lewat dari perayaan Paskah tahun ini. Masihkah semangat Paskah menggebu- gebu dalam hati? Masihkah kita antusias seperti murid-murid, berlari ke sana kemari memberitahukan kebangkitan Yesus? Masihkah kita bersukacita memandang kuasa Yesus yang dahsyat? Atau malah semangat Paskah sudah luntur? Paskah telah dilupakan?

semangat paskah

semangat paskah

Semangat Paskah Yang Mengubahkan

Paskah membuat hidup Petrus dan beberapa orang murid Yesus berubah drastis. Petrus yang sebelumnya menyangkal Yesus, pada akhirnya kemudian menjadi penginjil besar yang mampu membuat tiga ribu orang bertobat dalam satu kali berkotbah. Para murid-Nya yang lain juga menjadi sangat berani dan giat dalam menyampaikan Firman Tuhan ke seluruh dunia. Mereka berjuang tanpa takut dan lelah, memberitakan kabar kebangkitan Yesus hingga matinya. Paskah mengubahkan para murid!

Paskah mengubah hidup para murid. Inilah dampak Paskah! Karena Paskah berdampak mengubahkan, kita harusnya resah pada kehidupan yang lama. Kita mesti resah pada kehidupan yang dulu yang begitu-begitu saja. Resah dan takut karena hidup tidak ada beda-bedanya. Resah karena hidup kita tidak malah makin baik.

Kalau masih teman-teman masih tidak berubah, saya pikir Paskah tidak berdampak apa-apa. Paskah tidak ada artinya, Nol besar. Terdengarnya provokatif, tapi itulah konsekuensi Paskah. Paskah seharusnya menjadikan kita resah. Paskah harus mengubahkan hidup kita.

sumber gambar : blogspot

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.