Browse By

Hidup Rohani Seorang Kristen

Dasar Alkitab mengenai Hidup Rohani Kristen

Pertumbuhan hidup rohani seorang Kristen

Pertumbuhan hidup rohani seorang Kristen

Prinsip Alkitab 1: Hidup rohani seorang Kristen dimulai dari anugerah keselamatan yang diberikan oleh Allah melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Ini terdapat dalam Roma 6:3-11 dan 2 Korintus 5:17.

Hidup rohani yang sejati bukan lahir dari usaha manusia, namun dimulai dari panggilan ilahi, kelahiran baru, dan pertobatan. Manusia rohani yang sesungguhnya adalah dilahirkan dalam Roh, sehingga manusia lama kita, yaitu manusia kedagingan, mati dan dikubur untuk kemudian bersama-sama dengan Kristus Yesus dibangkitkan menjadi manusia baru. Jadi, hidup rohani dimulai dari anugerah keselamatan dari Allah.

Prinsip Alkitab 2: Hidup rohani seorang Kristen adalah proses pengudusan yang dilakukan oleh Allah dengan usaha manusia secara terus-menerus di dalam ketaatan kepada perintah Tuhan. (1 Korintus 15:10).

Jika kelahiran baru merupakan karya Allah, maka proses pengudusan adalah proses yang dimungkinkan oleh anugerah Allah dan usaha manusia. Dalam proses pengudusan ini, manusia yang sudah lahir baru dimungkinkan untuk menjadi manusia sempurna seperti rencana Allah. Proses pengudusan ini tidak berlangsung otomatis, namun berlangsung secara kontinu. Ada kalanya melewati masa-masa kemenangan tapi juga kadang kegagalan. Namun demikian dalam anugerah Tuhan, maka mereka akan bertahan sampai akhir.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.