Browse By

Belajar dari Tulang Jonny Sinaga – Bagaimana Tahan Tekanan

Pembicaraan singkat dengan Bapak Jonny Sinaga, Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia memantapkan hati saya. Malam itu kami belajar bahwa bertahan menghadapi tekanan adalah kunci sukses.

Bercengkrama dengan Tulang Jonny Sinaga

Dari minggu sebelumnya, saya telah berusaha menghubungi Bapak Jonny Sinaga (saya memanggilnya Tulang Jonny Sinaga) meminta ijin untuk bertamu dan bercengkrama dengan Beliau. Sekedar informasi, saya memanggilnya Tulang, karena bukan karena kami ada hubungan keluarga langsung. Tulang adalah panggilan hormat bagi orang yang lebih tua dalam Batak. Jadi ijinkan saya menuliskan dan memanggilnya Tulang tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Beliau.

Tulang Jonny Sinaga menyetujui rencana itu. Jadilah kami bersembilan, saya dan 8 orang teman-teman kenshuusei Permata Sakura datang bertamu ke kediamannya Minggu 24 Februari 2014 malam. Meskipun pada keesokan hari Tulang harus mendampingi Bapak Dubes Yusron Ihza Mahendra menghadap Kaisar Jepang Akihito menyerahkan Surat Kepercayaan, Beliau tetap menyambut kami dengan senang hati.

Bapak Dubes Yusron menghadap Kaisar Jepang

Bapak Dubes Yusron menghadap Kaisar Jepang
(sumber gambar : Website Ofisial Kedubes RI di Jepang)

Tiba kurang lebih pukul 18.00, kami mendengarkan kisah Tulang Jonny Sinaga. Tulang berkisah mengenai masa kecilnya Narumonda. Lahir di desa kecil di Sumatera Utara sama sekali tidak membatasi intelegensi dan potensi pria berkacamata ini. Walaupun sedari kecil bekerja terus siang malam membantu keluarga dan saudara-saudaranya, Tulang selalu menjadi juara kelas dan berhasil melanjutkan pendidikan di Jakarta dan kemudian mendapatkan beasiswa ke Amerika Serikat. Karirnya terus meningkat dan kini dia menjadi Wakil Kepala Perwakilan Kedubes RI di Jepang.

*Catatan:
Sebutan Tulang dalam lingkup kecil dikenakan pada saudara laki-laki kandung dari Ibu atau laki-laki yang bermarga sama dengan Ibu. Dalam lingkup besar, digunakan untuk menyebut orang yang dihormati.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2 3 4

4 thoughts on “Belajar dari Tulang Jonny Sinaga – Bagaimana Tahan Tekanan”

  1. Erwin says:

    sebelumnya saya sangat bertrimakasih atas motivasi yang telah diberikan ole tulang Jonny Sinaga..
    setelah saya renungkan kembali hal-hal yang telah disampaikan,benarlah ketika kita telah hidup didalam Yesus dan Yesus hidup didalam kita maka kita akan kuat dan kita dimampukan mengejakan sesuatu yg kita anggap tidak bisa..
    hal itu juga menginspirasi bawasanya mental kita harus seperti sebuah “Besi pelontar” semakin ditekan semakin tinggi lontarannya,,

    1. Nugroho says:

      ya erwin, bersama Tuhan kita sanggup bertahan hadapi semuanya…

  2. azka says:

    Skrg msh di jepang mas?

    1. Nugroho says:

      ya masih di Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.