Browse By

Pergi ke Yokohama World Porter

Setelah beristirahat sejenak dan mengisi perut,kami melanjutkan perjalanan menuju ke arah Yokohama World Porter dan Red Brick Warehouses. Letaknya ada di sebuah daratan terpisah di Teluk Tokyo. Nama area itu adalah Shinko. Saya rasa daerah itu adalah pulau buatan yang ditujukan sebagai pelabuhan Yokohama. untuk Untuk dapat mencapai pulau buatan tersebut, kami harus menyeberangi Teluk Tokyo melalu sebuah jembatan legendaris. Namanya adalah Kishamichi Promenade.

Kishamichi Promenade dari Yokohama Landmark Tower

Kishamichi Promenade dari Yokohama Landmark Tower

Suasana Kishamichi Promenade

Suasana Kishamichi Promenade

Kishamichi Promenade adalah sebuah jembatan dari kayu yang dulu digunakan sebagai jalur kereta Japan National Railway. Jembatan ini menghubungkan daratan utama Kota Yokahama dengan Pelabuhan Yokohama yang terletak di Shinko (pulau buatan). Karena tidak lagi digunakan sebagai jalur kereta, jembatan ini dipugar dan kini digunakan untuk menghubungkan Yokohama Port Museum (tempat kapal Nihon Maru bersandar) dengan daerah Shinko (pelabuhan Yokohama dan Red Brick Warehouses). Saat berjalan, saya bisa melihat rel besi di atas jembatan, sebagai bukti kalau jembatan ini dulunya pernah dilalui kereta.

Dari atas jembatan ini kita dapat memandang kanal atau selat kecil yang memisahkan Shinko dengan daratan utama Kota Yokohama. Berjalan di atas bekas jalur kereta ini memberikan kesan tersendiri. Melihat bagaimana kayu-kayu dan sekrup yang bergabung untuk menahan kereta yang melewatinya. Kini, orang-orang yang berjalan di atasnya disuguhkan nilai historis sekaligus pemandangan yang menakjubkan.

Di ujung dari jembatan ini, ada Unga Park atau Taman Unga, lengkap dengan bunga-bunga yang bermekaran dengan indah. Unga sendiri berarti kanal dalam bahasa Jepang. Taman ini memang terletak di dekat kanal yang menghubungkan teluk Tokyo dan pelabuhan tempat berlabuhnya Nippon Maru. Dari kursi di Unga Park, kita dapat memandang kapal Nippon Maru gagah berdiri dan juga Queens Park dari kejauhan. Sungguh saya mengagumi konsep wisata orang-orang Jepang yang sangat terencana dan memiliki nilai ekstetika yang tinggi. Kami mengambil beberapa fotonya.

Di seberang juga terlihat bangunan Yokohama World Porter, sebuah bangunan yang cukup besar. Kata adik, itu adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di daerah Yokohama. Di sana juga banyak restoran-restoran dan toko-toko souvenir. Di sebelahnya terlihat kincir raksasa, itulah Yokohama Cosmo World. Itulah kincir raksasa yang pertama kali kami lihat dari Queen’s Square. Oiya, kami tidak sempat mengunjungi Yokohama World Porter, namun kami sempat mengambil beberapa fotonya dari Unga Park. Berikut foto-foto saat berada di Kishamichi Promenade, Yokohama World Porter, dan Unga Park.

Foto saat berkunjung ke Kishamichi Promenade, Yokohama World Porter, dan Unga Park

Sumber gambar: Facebook 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, Flickr 1, 2

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.