Browse By

Melihat Bumi dari Angkasa

日本時間30日午後10時ごろ、167日間の宇宙滞在を終えた古川聡宇宙飛行士が、NASA(アメリカ航空宇宙局)のあるヒューストンから記者会見を行った。古川宇宙飛行士は、「体はまるで軟体動物のよう」と、地球に帰還した感覚を「ツイッター」でつぶやいていた。

古川宇宙飛行士は日本時間午後10時ごろ、米・ヒューストンで「美しい地球が、昼夜それぞれ違う顔で、昼間は青い海、そして陸地の茶色、森林の緑。そういったものが、本当に色が鮮やかなんですね。非常に感激しました」と話した。

日本時間午後10時ごろ、167日間の宇宙滞在を終えた古川宇宙飛行士が、NASA(アメリカ航空宇宙局)のあるヒューストンから、テレビ会議システムを通じて記者会見を行った。

古川宇宙飛行士は「大気圏に突入している間は、わたしの左側に窓がありまして、手をこんなような形で、重力がかかってましたので、手を前にやって、お祈りするような形で。危険性を承知のうえで、クルーに『よし、行くぞ』と力を合わせて、ヘルメットを閉じて、お祈りしていました」と話した。

Melihat Bumi dari Angkasa

Melihat Bumi dari Angkasa

Astronot Furukawa dari Jepang

Astronot Furukawa dari Jepang

Melihat Bumi dari Angkasa

Saat melihat bumi dari angkasa, astronot Furukawa berkata, “Saat mulai memasuki lapisan atmosfer bumi, di samping saya ada jendela, saya melipat tangan, meletakkannya di dada, seperti sedang berdoa. Saya tahu bahaya yang ada, saat saya mau melompat keluar dari pesawat tapi dengan penuh keyakinan saya berkata kepada teman saya, “Ayo, kita pergi”. Saya menutup helm dan berdoa.

Terbang dengan parasut dan melihat ke bawah, “Bumi yang indah, siang dan malam sangatlah berbeda. Laut yang biru saat siang, kemudian daratan coklat, hutan yang hijau. Betul-betul indah dan segar. Saya sungguh terkesan.” Kata Furukawa.

Kita mungkin berpikir bumi yang kita tinggali sekarang sudah rusak. Pohon-pohon ditebangi, binatang-binatang dibunuh, semuanya karena manusia. Karena pabrik-pabrik dan mobil-mobil, udara di bumi pun jadi kotor, dan lapisan ozon menipis. Tapi melalui kisah di atas, kisah astronot Jepang Furukawa yang melihat Bumi dari luar angkasa, kita harus sadar bahwa Bumi tempat di mana kita tinggal adalah Bumi yang indah. Kalau Bumi ciptaan Tuhan saja indah, terlebih lagi sang Pencipta, Tuhan Allah yang menciptakan langit bumi dan segala isinya. Dialah Tuhan yang ajaib, berkuasa, dan berdaulat atas seluruh ciptaan-Nya.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.