Browse By

Persekutuan Besar Siswa Bandung

Persekutuan Besar (PB) Siswa adalah sebuah ibadah yang diadakan bagi para siswa-siswi SMA se-kota Bandung oleh Tim Pelayan Siswa (TPS). Tujuannya adalah untuk mengakomodasi para siswa di dalam sebuah persekutuan bersama dengan siswa-siswa dari sekolah lain. Persekutuan Besar ini bukan sekedar program kerja TPS yang harus dikerjakan setiap satu bulan, namun ini adalah salah satu bentuk pelayanan terhadap para siswa di Bandung.

Persekutuan Besar Siswa Bandung

Persekutuan Besar pada tanggal 27 November 2011 kemarin adalah Persekutuan Besar kedua yang saya hadiri. Kebetulan, saya dan beberapa teman saya bertugas untuk mempersiapkan beberapa perlengkapan untuk persekutuan ini, seperti amplifier dan bass. Agak sulit juga membawa peralatan tersebut dari ITB menuju ke GMKI, tempat diadakannya persekutuan besar hari itu, apalagi kami harus berjalan kaki di siang hari. Namun, Tuhan memampukan kami untuk mempersiapkan semuanya itu satu jam sebelum persekutuan dimulai. Mada, yang bertugas untuk bermain bass juga sudah latihan terlebih dahulu.

Tema dari Persekutuan Besar kemarin adalah Be Different, secara singkat, para siswa dan kami semua diajak untuk menjadi “berbeda”. Berbeda di sini adalah menjadi beda dengan dunia ini, berbeda di dalam kejujuran, kesetiaan, pendidikan, dan masih banyak lagi. Berbeda juga berarti kita mau menjadi garam dan terang bagi dunia ini. Orang percaya bisa menjadi teladan yang hidup bagi orang-orang di sekitarnya tanpa harus menjadi orang lain atau pribadi yang lain. Kita hanya perlu memberikan diri kita kepada Tuhan untuk menjadi alat-Nya–menjadi sebuah pelaksana rencana-Nya yang begitu indah.

Persekutuan Besar berakhir kira-kira pukul 16.30, akhir yang indah untuk persekutuan yang amat indah bagi saya pribadi. Ada canda tawa dan juga  obrolan ringan yang berhembus di antara kami. Persekutuan Besar Siswa Bandung di sore itu telah memberikan warna tersendiri bagi kehidupan saya pribadi, pengalaman yang memberikan saya semangat yang baru untuk lebih berkarya bagi orang-orang di sekitar saya.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.