Browse By

Berbelanja di CanDo Shinjuku

Kami menuruni banyak anak tangga di stasiun Akabanebashi, itu karena jalur kereta Toei Shinjuku yang hendak kami naiki adalah jalur kereta baru, sehingga letaknya jauh di bawah tanah. Dari sana, kami pergi ke arah Stasiun Shinjuku. Meskipun sempat bingung bagaimana keluar dari kota bawah tanah Shinjuku yang sangat luas, untunglah Tuhan menunjukkan jalan sehingga kami bisa tiba di bagian barat stasiun Shinjuku. Dari sana kami menyeberangi jalan untuk menuju ke Stasiun Seibu Shinjuku. Sudah sampai di Seibu Shinjuku, kami hanya tinggal naik satu kali lagi kereta untuk pulang kembali ke rumah.

Berbelanja di CanDo Shinjuku

Berbelanja di CanDo, Toko 100 yen

Berbelanja di CanDo, Toko 100 yen

Sebelum pulang naik kereta, saya mengajak Papa, Mama, dan Abang untuk pergi ke toko CanDo, toko yang menyediakan barang-barang 100 Yen yang terletak di lantai 8 stasiun Seibu Shinjuku. Saya mengetahui toko CanDo ini dari Kak Gerry yang membeli banyak oleh-oleh dari toko CanDo di Shibuya. Namun karena tidak melewati Shibuya, saya memutuskan untuk pergi ke toko yang lainnya yang ada di Shinjuku, sekalian kembali menuju ke rumah, pikir saya. Dua tahun selalu menggunakan jalur kereta Seibu Shinjuku, saya lebih sering melewati stasiun Takadanobaba, satu stasiun sebelum Seibu Shinjuku, karena aksesnya yang lebih mudah. Jadi, bisa dibilang lokasi Seibu Shinjuku adalah lokasi baru bagi saya.

Saya melihat terlebih dahulu peta yang menunjukkan letak toko-toko di Seibu Shinjuku dan memastikan lokasi toko CanDo di lantai 9, lantai teratas. Kami menaiki lift bersama dan sempat berkeliling melihat barang-barang yang ada di toko CanDo. Toko CanDo di Seibu Shinjuku rasa-rasanya lebih kecil dibanding yang di Shibuya, dan tidak terlalu banyak barang pernak-pernik yang bisa dijadikan oleh-oleh. Meskipun kami tidak mendapati barang yang bisa dijadikan cenderamata, kami sempat membeli beberapa kue dan penganan kecil untuk dimakan di rumah. Juga casing baru untuk Iphone saya, karena yang lama sudah rusak.

cando di shinjuku

Lokasi toko CanDo di Shinjuku

Selesai berbelanja di CanDo, barang belanjaan kami sudah jadi banyak sekali. Kami memang lumayan banyak membeli oleh-oleh sambil berkeliling objek-objek wisata terkenal di Tokyo hari ini. Kami kemudian turun ke lantai bawah dan menuju ke stasiun Seibu Shinjuku. Karena sudah hampir pukul 6 sore, suasana sudah lumayan ramai di kereta. Papa, Mama, Abang, dan saya sempat berdesak-desakan untuk masuk ke kereta, namun akhirnya kami bisa tiba di Stasiun Higashi Fushimi, stasiun dekat rumah.

Seperti perjalanan tadi pagi, kami menyusuri jalan kecil kembali ke rumah saya. Kaki sudah lumayan berat karena telah berjalan jauh mengelilingi pusat-pusat keramaian hari ini. Begitu juga dengan Papa dan Mama yang terlihat lelah. Namun bersyukur kepada Tuhan bisa mengantarkan Papa, Mama, dan Abang berkeliling objek wisata Tokyo yang terkenal dan juga membeli oleh-oleh untuk kerabat dan kenalan di Indonesia. Meskipun tidak banyak yang dapat kami kunjungi, namun Mama mengucapkan terimakasih kepada saya ketika kami semua tiba di asrama.

Baca juga: Berkeliling Shinjuku di Jepang

Sumber gambar: http://cwd.jpn.org/japan/cando-shinjuku.html

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.