Browse By

留学生2010 (Ryuugakusei 2010)

Foto keduabelas Ryuugakusei
Berfoto bersama di depan toshokan (perpustakaan)
Inilah kedua belas orang yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah Jepang, dan mengikuti pembelajaran di Syokugyodai (Polytechnic University). Dua orang berasal dari Indonesia, yaitu saya dan Gita. Dua orang dari Thailand: Tirati dan Tirachato. Satu orang dari Malaysia: Syakirin. Dua orang dari Sri Langka: Sudesh dan Udara. Dua orang dari Vietnam: Duk dan Vin. Seorang dari Kamboja, Pisakon. Dan dua orang dari Laos: Ni dan Palami. Kami berasal dari negara, kebudayaan, dan latar belakang yang berbeda, namun punya satu tujuan. Mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk nantinya dapat membangun bangsa dan negara sendiri.
Inilah ryuugakusei pada tahun 2010. Sekarang setlah satu setengah bulan belajar bersama dengan mereka, saya merasa semakin dekat. Saya dapat mengetahui banyak cerita mengenai negara mereka masing-masing, dan tentunya harapan dan cita-cita di kemudian hari. Semuanya memiliki harapan yang sangat tinggi. Saya pun begitu.
Ingatlah, bila kita menaruh harapan kita kepada Allah yang hidup, ingat Allah yang hidup, makan Allah akan bertindak. Dia akan memampukan kita melakukan apapun juga. Jangan pernah berharap kepada manusia atau kekuatan diri sendiri. Letakkanlah seluruh hidup dan harapan Anda di dalam tangan pengasihannya dan lihat apa yang akan terjadi!

Recommended for you

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.