Browse By

Suara Tuhan Lewat Orangtua

mendengar-tuhan

Suara Tuhan Lewat Orangtua

Dunia sekarang ini sudah terlalu ribut. Terlalu banyak suara sana-sini yang tidak sesuai lagi dengan firman Tuhan. Kita dituntut harus semakin berhati-hati dalam memilah-milah mana yang adalah suara Tuhan dan mana yang tidak. Mendengar suara Tuhan? Bagaimana caranya? Caranya adalah mendengar suara Tuhan lewat hati nurani kita. Dengan membaca firman Tuhan, kita juga bisa semakin mengetahui mana yang adalah suara Tuhan dan bukan suara Tuhan. Orangtua pun juga bisa dijadikan pedoman.

Banyak yang berkata bahwa orangtua adalah wakil Allah di dunia. Itu betul sekali. Kita ada di dunia itu semua berkat karunia Allah melalui orangtua kita. Orangtua tentu mau melakukan yang terbaik bagi anaknya. Mana ada orangtua yang membiarkan anaknya terjatuh? Orangtua akan semaksimal mungkin mengingatkan atau menasihati apabila anaknya melenceng dari rencana Tuhan. Jelas sekali disini peran orangtua sangat penting. Sebelum anak berhadapan dengan jahatnya dunia, dia harus terlebih dahulu paham dan menuruti nasihat orangtuanya.

voice of the lord

Jangan biarkan suara dunia mengganggumu untuk mendengar suara Tuhan

Di posting terdahulu, saya sudah pernah menjelaskan pentingnya nasihat orangtua kepada anaknya. Allah sendiri menyuruh orangtua agar tidak jemu-jemu, selalu menasihati dan mengingatkan akan segenap perintah-perintah Allah dalam hidup. Disini sangat jelas, suara orangtua mewakili suara Tuhan dalam hidup.
Kalau kita senantiasa mendengarkan dan melakukan apa yang orangtua ucapkan, saya yakin dan percaya akan ada berkat Tuhan luar biasa dalam hidup kita. Berkat karena menuruti perintah orangtua dan perintah Tuhan. Selamat mendengarkan suara orangtua, dan terlebih suara Tuhan

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.