Browse By

Tidak Ada Mahkota Tanpa Salib

Mahkota adalah sebuah benda yang melambangkan kekuasaan. Para raja atau ratu diceritakan memakai mahkota dalam memerintah. Mahkota adalah suatu lambang supremasi atas penghargaan orang lain kepada yang memakainya.

Sama cerita dengan Mahkota Kehidupan. Mahkota Kehidupan adalah lambing penghargaan Tuhan buat kita manusia. Mahkota Kehidupan dijanjikan oleh Tuhan buat siapapun yang setia mengikut Dia, hingga kedatangannya kali kedua. Jelas, sebuah mahkota tidak mungkin diperoleh secara gratis atau cuma-cuma. Kalau di dunia saja orang harus bekerja keras dan bertempur dalam medan peperangan, membawa kemenangan, baru diberikan sebuah mahkota. Apalagi untuk mahkota kehidupan yang satu ini.

Mahkota kehidupan hanya dapat kita peroleh dengan salib. Salib, artinya melepaskan semua keinginan dan hasrat kita demi suatu hal. Hal apa itu? Hal mengikut Tuhan. Mengikuti Tuhan berarti kita harus menyangkal diri dan memikul salib. Jelas itu disebutkan di dalam Alkitab. Memikul salib berarti kita harus siap menderita dalam hidup demi mengikut Tuhan. Tidak Ada Mahkota Tanpa Salib.

Recommended for you

2 thoughts on “Tidak Ada Mahkota Tanpa Salib”

  1. Anonymous says:

    Benar, tidak mungkin ada keberhasilan tanpa perjuangan dan pengorbanan. Dan saya yakin di balik salib (kematian Yesus), Dia juga ingin supaya kita mau memikul salib bersama-Nya.

  2. Anonymous says:

    Saya juga mengamini hal tersebut. Semoga kematian Yesus memberi dampak bagi hidup kita

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.