Browse By

Penolong Dalam Kesesakan

Kesesakan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kesukaran (kekurangan, dan sebagainya). Setiap manusia pasti pernah mengalami kesesakan. Entah karena kehilangan orang yang dikasihi, karena menghadapi pelbagai masalah, atau karena cita-cita dan keinginan yang tidak tercapai. Kesesakan memberikan perasaan yang “tidak enak” di dalam kehidupan kita, makan jadi tidak selera, bepergian tanpa arah, bahkan malas melakukan sesuatu.

Penolong dalam Kesesakan

Mazmur 46 memberikan jawaban yang cukup pantas kepada siapapun yang merasakan kesesakan. Mazmur 46 ini juga memberikan gambaran bagaimana Allah menolong umat-Nya dalam kesesakan. Pertama, Allah memberikan perlindungan kepada kita dari angin ribut dan musuh yang menyerang (Mazmur 18:3 dan Mazmur 55:9), sehingga umat-Nya mendapatkan sukacita. Kedua, Allah memberikan kita kekuatan untuk menghadapi segala sesuatu sekarang dengan penuh sukacita dan memberikan kita kekuatan untuk menghadapi hari esok. Ia memberikan janji akan hari esok yang penuh dengan pengharapan (Amsal 23:18). Ketiga, Allah memberikan pertolongan melalui Firman-Nya, melalui Roh Kudus yang akan menghibur dan menguatkan kita.

Mungkin saat ini Anda sedang mengalami kesesakan karena pergumulan hidup yang kian berat. Namun, Firman Tuhan di dalam Mazmur 46 ini kitanya menjadi kekuatan bagi Anda, bahwa Allah saja yang akan memberi perlindungan setiap saat. Ia yang selalu ada di samping kita di tengah-tengah kesesakan yang kita hadapi.

Pertolongan yang pasti hanya datang dari Allah. Bukan dari yang lain.

Allah penolong dalam kesesakan

Allah penolong dalam kesesakan

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.