Browse By

Dampak Kebangkitan Yesus

Kebangkitan Yesus
Yesus telah bangkit, mari kita juga bangkit!

Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah) harusnya memiliki banyak dampak dalam kehidupan kita. Saya melihat ada dua dampak terutama dan terbesar dari kebangkitan Yesus Kristus.

Pertama, Yesus sudah bangkit, kita tidak boleh kuatir lagi. Mengapa? Karena dengan kebangkitannya, Yesus sudah memberikan suatu kepastian buat orang percaya (Yoh 3:16). Kebangkitan Yesus membuat iman kita memiliki dasar yang kokoh, kita menyembah dan mengimani Allah yang hidup, bukan yang mati. Kita menyembah Allah yang sudah mengalahkan kematian untuk memberikan kita hidup yang kekal.
Kedua, Yesus sudah bangkit, kita harus menjadi saksi-saksinya. Menjadi saksi di dunia ini tidak harus menjadi pendeta atau jabatan gereja lainnya. Kita bisa mulai menjadi saksi Yesus dari keluarga kita, atau lingkungan sekolah kita. Kita harus menyampaikan atau memberitakan kebangkitan Yesus terlebih melalui tindakan kita.
Semoga melalui Paskah tahun ini, kita semakin dikuatkan untuk terus dapat menjalani hidup kita, bukan dengan kekuatan kita sendiri, namun dengan penyerahan diri dan penyertaan Tuhan Yesus.
-dituliskan setelah menghadiri perayaan minggu paskah-

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.