Browse By

GPS: Tuhan yang Bekerja dengan Kita

Saya mengawali tulisan mengenai GPS ini dengan sebuah fakta bahwa Allah selalu menyertai kita. Keajaiban teknologi GPS–sistem yang melacak dan memandu Anda agar tidak tersesat. Begitu pula dengan GPS milik Allah: God Positioning System.

GPS bekerja dengan satelit

GPS bekerja dengan satelit

Anda dan saya adalah orang-orang yang bergerak. Kita bergerak dalam perjalanan kehidupan: bangun, makan, bekerja atau belajar, bersosialisasi, dan berbagai kegiatan lainnya. Hal yang paling mendasar dan perlu kita selalu ingat adalah, bahwa kita tidak berjalan sendirian. Jika Anda mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan, maka Yesus akan menyertai Anda dalam perjalanan ini. Ia mati dengan tujuan memastikan keberhasilan kita berjalan dan menyelesaikan kehidupan.

Dalam Matius 28:19-20, Allah menyatakan bahwa Ia akan menyertai kita senantiasa sampai kepada akhir zaman. Yesus sudah akan naik ke surga dan meninggalkan murid-murid-Nya di dunia. Namun sesungguhnya, Yesus tidak benar-benar meninggalkan mereka. Dengan tugas pelayanan dan pemberitaan kabar baik ke seluruh dunia, Yesus menyertai mereka senantiasa sampai ke akhir zaman. Janji Yesus juga berlaku kepada kita hari-hari ini.

Ada saat-saat di dalam perjalanan kehidupan kita, ketika kehendak Allah terlihat begitu sulit dan dengan halangan yang begitu besar. Mungkin Anda sedang berada dalam kondisi lingkungan pekerjaan yang menekan Anda. Mungkin juga Anda diuji dengan penyakit atau tantangan fisik lainnya. Mungkin keluarga Anda sedang bermasalah: anak-anak yang membutuhkan biaya atau kebutuhan yang mendesak. Atau Anda mengalami masalah yang tidak saya ketahui yang membuat Anda begitu rindu akan sebuah mukjizat.

Saya hanya dapat mengatakan kepada Anda–bahwa Yesus selalu menyertai kita. Yesus sedang membantu dan menuntun kita. Yesus ada di mana kita berada. Yesus pun ada di mana kita melangkah. Kita tidak berjalan sendirian. Dan ketika rasa takut itu datang, ingatlah kepada perkataan Yesus kepada murid-murid-Nya ketika mereka berada di tengah badai di Danau Galilea, “Ia berkata kepada mereka, ‘Mengapa kamu takut, hai kamu yang kurang percaya?'” (Matius 8:26).

Di mana pun kita berada dalam perjalanan kehidupan ini–memulai, di tengah-tengah, sedang berhenti sejenak, atau berada di luar jalur–jika Anda percaya kepada Yesus, maka kita tidak pernah sendiri. Kita tidak berjalan dalam perjalanan ini sendirian. Allah berjalan dan bekerja bersama kita untuk menjaga kita tetap pada jalur yang benar dan menyediakan apapun yang kita perlukan.

Recommended for you

2 thoughts on “GPS: Tuhan yang Bekerja dengan Kita”

  1. adi says:

    2 thumbs up bro. Update dengan zaman. Sangat memberkati.TYB

    1. Daniel Sihombing says:

      Terima kasih Adi. Selamat membaca. Semoga tulisan-tulisan lainnya dapat memberkati dan memberikan pengetahun baru bagi kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.