Browse By

Belajar Mengenal Yesus

Siapakah itu Yesus? Inilah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh banyak orang. Saya sendiri yang tinggal di Jepang, sering ditanyakan pertanyaan yang sama. Tapi harus saya akui, saya belum mampu menceritakan secara lengkap siapa itu Yesus sebenarnya. Namun, bukan berarti saya menyerah daan pasrah, saya juga terus belajar, membaca dan merenungkan Alkitab, membaca buku penuntun, berdoa, berupaya terus untuk mengenal lebih dalam Yesus yang sebenarnya.

Belajar Mengenal Yesus

Belajar Mengenal Yesus

Belajar Mengenal Yesus

Kita tidak akan pernah sungguh-sungguh mengenal Yesus sebenarnya jika kita tidak mengalami perjumpaan dengan Dia. Mungkin buku penuntun dan lain-lain bisa membantu, tapi itu hanyalah pandangan dan pemikiran orang saja. Saya sendiri dalam menulis artikel ini juga tidak hanya mengutip tulisan ini dan itu, tapi saya juga memasukkan pengalaman saya dengan Yesus. Saya belajar kehidupan Yesus yang luar biasa. Bagaimana ketika Dia lahir, aktifitas-Nya selama di dunia, hingga kematian-Nya di kayu salib. Yesus memang lahir sebagai manusia biasa, namun Dia juga pribadi yang luar biasa. Gereja memerlukan 5 abad menentukan apakah Yesus “sama” atau “berbeda” dari yang lainnya. Jadi siapakah Yesus? Apakah Dia benar-benar berbeda?

Mengetahui dan terus-menerus belajar dan mengenal Yesus bukanlah perkara yang mudah. Perlu ketekunan, kerendahan hati, dan kedisiplinan rohani. Tapi itu bukanlah halangan. Yesus adalah pribadi yang sangat menarik. Yesus adalah pribadi yang unik. Tidak ada orang yang hidupnya tetap sama setelah bertemu dengan Yesus. Yesus sanggup mengubahkan hidup seseorang.

Saya mau belajar mengenal Yesus, mengenal Dia lebih dan lebih dalam lagi. Pribadi-Nya yang unik menarik hidup saya untuk semakin dekat dengan-Nya. Bagaimana dengan teman-teman? Apakah teman-teman mau belajar mengenal Yesus?

Sumber Gambar : BlogSpot
Sumber Video : Youtube

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.