Browse By

Arti Sebuah Nama

Apa arti sebuah nama? Daniel, adalah nama yang diberikan oleh orangtua saya adalah keinginan mama sejak masih gadis. Mama ingin memiliki anak Daniel dengan harapan bahwa kelak saya akan menjadi seperti Daniel. Seorang yang takut akan Tuhan, berhikmat, dan tetap berintegritas dalam segala hal. Nugroho, nama adik saya berarti anugerah. Mama dan Papa tidak menyangka akan mendapatkan anak kembar. Jadilah, mereka memberikan nama dokter yang membantu persalinan kami yang kebetulan bernama Nugroho. Nugroho berarti anugerah. Ada juga nama Naomi, saudara saya, berarti menyenangkan. Ia kini juga tumbuh menjadi seorang gadis yang menyenangkan. Nama belakang kami Christian juga berarti orang Kristen, pengikut Kristus.

Allah juga memiliki nama-nama yang menggambarkan keagungan dan ke-Ilahi-an-Nya. Allah mempunyai banyak aspek yang mengagumkan sehingga Dia memiliki banyak kemampuan dan karakter-Nya. Dialah:

Arti sebuah nama: Nama Allah dan maknanya

Arti sebuah nama: Nama Allah dan maknanya

  1. Elohim, Allah atas segala Allah
  2. Jehovah Jireh, Allah Maha Menyediakan
  3. El-Shaddai, Allah Mahabesar
  4. Jehovah Rapha, Allah Maha Penyembuh
  5. Jehovah Shalom, Allah sumber damai
  6. Jehovah Shamma, Allah Mahahadir
  7. Jehovah Yahweh, Allah Maha Pengasih dan Setia

Allah yang kita kenal adalah Allah yang akan selalu memampukan kita menghadapi situasi-situasi sulit. Ingat, bahwa selalu ada arti sebuah nama? Ketika Anda menghadapi kesendirian, ingat, ada Allah yang Mahahadir. Ketika Anda sedih dan berduka, ingat, Ada Allah sumber damai. Menghadapi kehidupan ini akan terasa menyenangkan ketika kita menyadari bahwa Ia Maha Pengasih.

Terima kasih Tuhan untuk selalu mengingatkan kami akan karakter-Mu. Tolong kami untuk mengingatnya di dalam masa-masa penuh kesesakan dan masalah. Ingatkan kami bahwa Engkau selalu setia dan memberikan penghiburan ketika kami memerlukannya.

Sumber gambar : findingtimeforgod.wordpress.com

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.