Browse By

Allah itu Kasih

Allah itu kasih. Frase inilah yang menjadi kunci seluruh Alkitab. Dari kitab Kejadian hingga Wahyu, kita selalu akan menemukan bukti kasih Allah dalam perjalanan hidup manusia. Tidak pernah gagal. Tidak pernah berhenti.

Allah itu kasih. Kasih adalah keadaan Allah, sifat dan karakter Allah, kepribadian Allah. Semua hal yang baik tentang kasih berasal dari Allah. Dia adalah sumber kasih. Di luar Allah, kasih tidak akan bertahan. Dan itu berarti hidup di luar Allah berarti hidup tanpa kasih. Sungguh malangnya mereka yang hidup di luar Allah.

Ayat Alkitab Tentang Allah itu Kasih

Pada artikel kali ini saya menghimpun ayat-ayat Alkitab menunjukkan Allah itu kasih. Allah itu kasih dan Kasih Allah terwujud dalam lima karya-Nya, yaitu mencipta, memelihara, memerintah, menyelamatkan dan membaharui manusia. Silakan membaca teman-teman.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yoh 3:16)

Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita. (1 Yoh 3:16)

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. (Roma 5:8)

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. (Galatia 2:20)

Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. (1 Yohanes 4:9-10)

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 8:37-29)

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. (Ef 3:18-19)

Allah itu kasih

Allah itu kasih

Sumber Gambar : johnrd.com

Artikel dengan tema yang sama :

  1. Apa kata Alkitab tentang Allah adalah kasih?
  2. Kalau Allah adalah kasih, Yesus harus mati
  3. Mengapa kematian dapat membuktikan kasih Allah?
  4. Kalau Allah adalah kasih, Allah harus menjadi manusia

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.