Browse By

Yesus Unik dan Berbeda

Terlepas dari apa agama dan kepercayaan yang kita anut, setiap agama tidaklah sama. Beberapa orang berseru bahwa agama pada dasarnya adalah sama, tapi menurut saya tidaklah begitu. Agama satu dan lainnya sangat berbeda. Ketika pemimpin agama lain adalah seorang manusia biasa yang menyerukan cara-cara untuk hidup baik, Yesus berdiri di tempat lain.

Bagaimana Yesus Unik Dibanding yang Lainnya?

Ketika pemimpin agama lain berteriak-teriak bagaimana jalan mencapai surga, Yesus berkata bahwa Dia adalah jalan tersebut. Ketika pemimpin agama lain mati dalam ketidakberdayaannya dalam dosa, Yesus bangkit dari kematian, menunjukkan Diri-Nya berkuasa atas dosa dan maut. Ketika pemimpin agama lain mati dan memerlukan Juruselamat, Yesus tidak. Yesus tidak memerlukan Juruselamat, sebab Dialah Juruselamat. Inilah yang membuat Yesus unik dan berbeda dari pemimpin agama lainnya.

Penerima wahyu atau pendiri agama hanyalah menerima wahyu dan menyebarkannya. Dia tidak mampu menunjukkan jalan kepada sang Ilahi, dia hanya bisa memandu orang-orang untuk mengikuti ajaran yang diterimanya, tidak lebih. Karena tugas pendiri agama sangat terbatas, makanya usianya pun terbatas. Pendiri agama bisa mati.

Lalu apa bedanya agama dengan agama-agama lainnya? Yesus telah berkata bahwa Dialah jalan dan kebenaran dan hidup (Yohanes 14:6). Dia adalah Allah sendiri. Yesus bukanlah penerima wahyu. Yesus bukan juga pendiri agama. Yesus tidak mengikuti wahyu dan ajaran siapapun. Dia sendiri adalah Allah yang mewahyukan diri (Firman yang telah menjadi daging).

Yesus unik juga dalam hal kelahiran-Nya. Tidak ada nubuatan akan kelahiran pemimpin-pemimpin agama di dunia, misalnya nubuatan kelahiran Muhammad (Islam), Joseph Smith (Mormon), Sidharta Gautama (Budha), atau pemimpin agama lainnya di dunia. Namun kita dapat melihat bahwa jauh sebelum Yesus dilahirkan di dunia, nubuatan-nubuatan sudah diserukan sebelumnya. Bahkan ada nubuatan yang disampaikan 900 tahun sebelum kelahiran Yesus.

Dalam artikel-artikel selanjutnya, kita akan sama-sama belajar tentang nubuatan-nubuatan tentang Yesus Kristus, khususnya tentang nubuat kelahiran Yesus. Dari sana kita akan benar-benar memahami sungguh Yesus unik. Yesus berbeda dengan pendiri agama lainnya.

Jadi buat teman-teman, selamat membaca.

Yesus unik berbeda dibanding dengan pemimpin agama lainnya

Yesus unik berbeda dibanding dengan pemimpin agama lainnya

Sumber Gambar : www.faithfulchoices.com

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.