Browse By

Kesukaan Besar Natal

Bulan November, hari-hari menjelang Natal. Saya sendiri sudah mulai merasakan kesibukan menjelang hari Natal. Puji Tuhan saya diijinkan untuk bisa melayani sebagai seksi publikasi dan juga pelayan proyektor di Ibadah Natal pada tahun ini.

Setiap tahun menjelang hari Natal, seluruh umat Kristen di seluruh dunia menjadi sibuk dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari kegiatan yang bersifat kekeluargaan, perayaan di kantor dan di gereja sampai pada kegiatan yang bersifat keagamaan. Tidak hanya itu saja, mal-mal dan pusat perbelanjaan juga tiba-tiba riuh menyambut kemeriahan natal.

Kesukaan Besar Natal

Kesukaan Besar Natal

Rasakan Kesukaan Besar Natal

Suasana natal memang seolah-olah menyulap perasaan kita. Begitu mendengar lagu-lagu Natal yang khidmat dan agung, hati pun terasa sangat teduh. Kita jadi lebih ramah. Wajah pun terlihat lebih cerah dan ceria. Ketegangan hidup seolah-olah berhenti digantikan dengan kedamaian dan keramahan. Hidup serasa jadi lebih indah. Inilah bukti bahwa Natal membawa kesukaan besar.

Berbicara tentang natal, tidak dapat dipisahkan dari berbicara tentang kesukaan besar. Kita bisa lihat Natal pertama. Kesukaan besar Natal jelas nyata. Para gembala memperoleh sukacita saat memperoleh kabar tentang lahirnya Mesias, begitu pula Orang-Orang Majus. Dapat kita simpulkan bahwa lahirnya Yesus membawa kesukaan besar Natal bagi orang-orang saat itu.

Namun, yang jadi persoalan adalah, ada diantara kita yang telah melewati Natal demi Natal di dalam hidupnya, tetapi tidak pernah merasakan kesukaan besar Natal. Saat suasana natal itu berakhir, tidak jarang berakhir pulalah semua kedamaian dan kesukaan besar Natal itu. Setelah melewati masa liburan tahun baru, maka kita akan masuk kembali kepada kehidupan rutin sehari-hari.

Ada banyak alasan mengapa orang tidak bersukacita atau tidak merasakan kesukaan besar Natal. Mungkin ada masalah, kesedihan, kesengsaraan, penderitaan. Tetapi yang perlu kita pahami adalah kesukaan besar Natal kita alami bukan karena tidak ada masalah atau persoalan dalam hidup, justru karena kesukaan Natal itu terjadi di atas segala persoalan hidup. Karena kita tahu bahwa bersama dengan Tuhan kita bisa tetap bersukacita bahkan dalam masalah dan pergumulan.

Sebagai orang percaya, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersukacita. Tidak ada suatu hal yang mampu menghapus kesukaan besar Natal. Sebab Allah telah menyatakan kesukaan besar berkelimpahan melalui Yesus Kristus. Kesukaan besar Natal yang tidak dapat dirampas oleh siapapun. Mari rasakan kesukaan besar! Selamat menyambut Hari Natal!

Sumber Gambar : www.paulineindia.org

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.