Browse By

YPPII Batu Malang

YPPII atau Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia yang ada di Batu Malang, Jawa Timur, bukanlah suatu organisasi pelayanan yang awam bagi keluarga kami. Dahulu, Mama pernah berkunjung dan mengikuti kebaktian tahunan di Batu Malang. Sejak kecil pun, saya, abang, papa, dan mama, selalu membaca dan merenungkan Firman Tuhan dan menggunakan renungan Segarlah Jiwaku terbitan YPPII Batu Malang sebagai penuntun. Renungan Segarlah Jiwaku adalah salah satu buku renungan yang diterbitkan oleh YPPII. Renungan yang sangat baik menurut saya. Isinya pas, dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti. Selain itu salah satu pendeta gereja di Tokyo yang namanya Pak Atsumi juga dulu pernah tinggal di Batu Malang dan ikut melayani YPPII. Jadi bisa dibilang, kami sangat dekat dengan YPPII.

Kenangan tentang YPPII Batu Malang

Saat berkomunikasi dengan Mama lewat Skype tadi pagi, Mama berkata ingin memberikan persembahan untuk pelayanan YPIII Batu Malang. Saya pun menyetujuinya. YPPII pasti memerlukan bantuan dana yang besar untuk menyokong pelayanan pekabaran Injil di Indonesia.

Sambil berkomunikasi dan berdoa dengan Mama saya jadi teringat kenangan masa yang lalu. Sejak kecil, sebisa mungkin saya dan abang, mengumpulkan seri Renungan Segarlah Jiwaku. Sampai sekarang di rak buku di rumah ada sederetan buku renungan Segarlah Jiwaku ini. Mama juga sering mengirim persembahan ke YPPII, untuk membantu pekerjaan pelayanan Tuhan. Saya teringat bagaimana saya naik sepeda ke depan Kecamatan, ke kantor pos Kecamatan Bekasi Barat, untuk mengirim persembahan lewat wesel pos. Mama menuliskan alamat YPPII Batu Malang dan alamat rumah, serta pesan singkat dalam secarik kertas. Kertas itulah yang saya bawa ke kantor pos Bekasi Barat (dulu ada di depan kecamatan di samping toko plastik) dan saya menuliskan sesuai dengan isi kertas itu. Saya ingat betul bagaimana saya menulis pesan “untuk pekerjaan pelayanan Tuhan” di kolom pesan.

Meskipun awalnya saya canggung dan takut karena tidak pernah mengirimkan wesel pos, tapi lama kelamaan saya terbiasa juga. Akhirnya, saya mengerti semua prosesnya dari awal hingga akhir. Ya, sebisa mungkin setiap bulan, mama menyisihkan uang dan kemudian mengirimkankannya ke YPPII, sebagai persembahan untuk pelayanan YPPII. Inilah kenangan saya mengenai YPPII Batu Malang.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

7 thoughts on “YPPII Batu Malang”

  1. imelda tabita says:

    saya Imelda Tabita saya saya sekarang tinggal di AirPutih berumur 11 tahun dan saya ingin sekali bersekolah Hamba Tuhan di Batu Malang saya selalu mendoakan itu ketika saya berdoa sendirian

    1. Nugroho Sihombing says:

      Selamat berdoa Imelda. Tuhan pasti menjawab doa-doamu.. GBU

  2. wilfrid says:

    Dan yg menyedihkan, KTN Tahun ini dijadikan ajang politik utk mendukung Gerindra dan Prabowo.
    puji Tuhan Prabowo akhirnya kalah di Kota Batu.

    1. Daniel Sihombing says:

      Halo wilfrid, memang kita harus percaya kalau Tuhan sudah tahu siapa presiden Indonesia bahkan sebelum pemilu diadakan. Mari kita sama-sama mendoakan pemerintahan yang sekarang dan yang akan datang. Supaya sungguh-sungguh dapat menjalankan kewajiban/ amanat rakyat.
      Salam untuk teman-teman di kota Batu. Jangan lupa, YPPPI dan KTN juga sudah dipakai Tuhan. Kalaupun ada yang salah, Tuhan pasti sanggup untuk memperbaikinya, bahkan menjadikan itu indah.

  3. hotlan sinaga says:

    jangan di jadikan KTN untuk mendukung salah satu parpol…kita yg malu sendiri,,,mari kita percaya dgn hati nurani kita masing masing….

  4. Jenal Manaru says:

    Mohon bantu di dalam doa untuk saya bisa mendapatkan sponsor selama dibentuk di I-3 Batu
    Juga untuk siap ditempatkan dimana saja sebagai misionary

    1. Nugroho2014 says:

      Terimakasih atas informasinya Bapak Jenal. Tuhan memberkati kuliah dan pelayanan Bapak ke depannya.
      Selamat melayani Tuhan!

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.