Browse By

Kenaikan Yesus Kristus

Kenaikan Yesus Kristus

Yesus naik ke Surga

Kenaikan Yesus Kristus seringkali hanya mendapatkan porsi yang rendah di dalam kehidupan kristiani. Ada beberapa orang yang tidak merayakannya dengan pergi ke gereja. Mereka menganggap peristiwa kenaikan Yesus biasa saja, tidak lebih penting dari Paskah (kematian dan kebangkitan) ataupun Natal (lkelahiran). Namun kenyataannya, Kenaikan Yesus ke Surga sangat berarti bagi kehidupan kita.

Jika kita membaca biografi seseorang, pasti akhir dari biografi tersebut adalah kematian. Berbeda dengan Yesus Kristus, akhir dari hidup-Nya adalah suatu hal yang sangat spektakuler-setelah bangkit dari kematian (Paskah), Ia sempat bertemu dengan murid-muridNya, kemudian naik ke sorga dengan cara yang belum pernah dilihat orang pada masa itu. Kenaikan-Nya ke sorga meninggalkan banyak pertanyaan bagi para murid saat itu-bahkan sampai sekarang. Yang penting adalah iman, kita percaya meskipun kita tidak melihat. Kita percaya bahwa Ia telah naik ke sorga, dan suatu hari kelak akan kembali ke dunia ini.

Kenaikan Yesus ke sorga memberikan jaminan bagi setiap kita yang percaya kepadanya, akan adanya suatu kehidupan kekal, bahkan setelah kematian. Sebuah tempat yang telah disiapkan oleh Yesus, buat kita, ya, kita semua yang percaya kepadanya, di sorga nanti. Di sana lah tempat nanti kita berkumpul dan hidup selama-lamanya bersama dengan Allah.

-dituliskan pada hari Kenaikan Yesus Kristus, 13 Mei 2010

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.