Browse By

Yesus Naik ke Surga

Empat puluh hari setelah kebangkitannya, setelah menampakkan diri kepada murid-murid dan pengikutnya, Yesus berjumpa dengan para pengikut-Nya di atas gunung di Galilea. Sekarang sudah waktunya untuk kembali kepada Bapa. Yesus kemudian memberi amanat kepada mereka untuk menjadi saksi-Nya di seluruh dunia dan menjadikan semua bangsa murid-Nya.  Ia pun meneguhkan iman mereka dan menjanjikan roh kudus yang akan menyertai mereka sampai kesudahan akhir zaman.  Selanjutnya, Yesus naik ke surga. Ia hilang di awan-awan. Kemudian, seorang malaikat berkata, ”Mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga” Kisah Para Rasul 1:11.

Kenaikan Yesus Kristus seringkali hanya mendapatkan porsi yang rendah di dalam kehidupan kristiani. Ada beberapa orang yang tidak merayakannya dengan pergi ke gereja. Mereka menganggap peristiwa kenaikan Yesus biasa saja, tidak lebih penting dari Paskah (kematian dan kebangkitan) ataupun Natal (lkelahiran). Namun kenyataannya, Kenaikan Yesus ke Surga sangat berarti bagi kehidupan kita. Kenaikannya ke Surga memberikan kita jaminan akan suatu kehidupan kekal bersama-Nya kelak di sorga nanti. Bahwa kelak kita akan hidup bersama-sama dengan Allah dalam kerajaan-Nya. “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ” Yohanes 14:4.

Kenaikan Yesus ke sorga memberikan jaminan bagi setiap kita yang percaya kepadanya, akan adanya suatu kehidupan kekal, bahkan setelah kematian. Yesus sudah pergi dan menyiapkan tempat bagi Anda dan saya, bagi semua orang yang percaya kepada-Nya. Ia naik ke langit dan kelak akan membawa kita semua naik ke langit. Di sana lah tempat nanti kita berkumpul dan hidup selama-lamanya bersama dengan Allah dalam kemuliaan-Nya. Jangan takut dan gentar lagi menjalani kehidupan ini karena kita sudah memiliki jaminan di dalam Yesus. Ia yang akan menyertai kita senantiasa sampai kesudahan dunia ini.

Selamat merayakan hari kenaikan Yesus. Karena Yesus sudah bangkit dan naik ke surga, kita yakin kelak kita akan diangkat bersama-Nya.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.