Browse By

Berita Natal : Allah Mencari dan Menyelamatkan

Di hari-hari menjelang Natal tahun ini, ada baiknya kita kembali merenungkan berita Natal pertama. Natal demi Natal kita lalui, adakah kita merenungkan makna Natal? Adakah kita mengingat kembali berita Natal yang indah dan membawa sukacita itu? Jika saya disuruh merangkum berita Natal, maka berita Natal menurut saya adalah ketika Allah mencari dan menyelamatkan yang hilang.

Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang (Lukas 19:10).

Allah mencari dan menyelamatkan yang hilang, tidak ada berita lain sesejuk ini. Sebab semua di dunia menyatakan hal sebaliknya. Seluruh agama di dunia menyuruh manusia untuk mencari Allah. Apabila kamu mau selamat, maka berusahalah berlaku baik! Berilah persembahan dan sedekah! Banyak-banyaknya beribadah dan berdoa! Berusahalah mencari Allah! Kita berusaha mencari jalan untuk dapat menemukan Allah.

Allah Mencari dan Menyelamatkan Manusia

Tapi saat kita mencari, Yesus datang dan berkata, “Segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu” (Lukas 19:5). Yesus datang dan seakan berkata, “Turunlah! Berhentilah mencari! Sebab Aku telah datang mencari dan menyelamatkan yang hilang!”

Sungguh indah mendengar berita Natal ini. Sungguh senangnya mengetahui bahwa Allah begitu mengasihi saya, hingga Allah datang ke dunia untuk menyelamatkan saya. Allah sendiri datang mencari dan menyelamatkan saya yang terhilang ini. Terhilang dan menjauh akibat mencari jalan selamat sendiri.

Sungguh bahagia mengetahui Allah telah datang, menjadi sama dengan manusia, untuk menunjukkan jalan kepada Allah. Allah mencari dan menyelamatkan kita yang terhilang, mengajak kembali untuk tinggal dalam hadirat Allah. Jadi mari serukan berita Natal ini: Yesus telah datang! Allah mencari dan menyelamatkan kita semua!

Sumber gambar : Blogspot

Berita Natal Allah : Mencari dan Menyelamatkan

Berita Natal Allah : Mencari dan Menyelamatkan

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.