Browse By

Toko Buku Kristen di Kota itu

Kalam Hidup Dago

Toko buku Kalam Hidup Dago

Hari Jumat itu, sambil menunggu ibadah PMK di ITB jam sebelas, saya memutuskan untuk berkeliling kota Bandung, sekaligus membayar biaya travel. Siang itu, setelah kuliah berakhir jam sembilan, saya berkeliling dan menemukan sebuah toko buku yang tidak asing bagi saya, toko buku Kalam Hidup. Sebuah toko buku yang memiliki banyak kenangan dalam hidup saya dan adik saya. Begitu banyak toko buku yang ada di Jakarta, terkhusus toko buku rohani, namun Kalam Hidup punya arti dan efek yang sangat besar di dalam hidup kami. Saya akan mulai renungan ini dengan sebuah cerita lama.

Saat kecil kami sering sekali mengujungi toko buku Kalam Hidup yang berada di Jatinegara, karena dekat dengan kantor mama. Kami sering menunggu pekerjaan mama selesai dengan membaca buku berjam-jam di Kalam Hidup. Di Kalam Hidup pula, kami mulai mendalami pengertian kami akan Yesus dan sesama manusia. Di Kalam Hidup pula, ketertarikan kami akan buku-buku pengetahuan dan pendalaman kekristenan dimulai. Di Kalam Hidup pula, kebiasaan kami membaca benar-benar disalurkan dengan kenyamanan yang diberikan dan keleluasaan membaca, bisa sampai 5 atau 6 jam kami membaca buku, meskipun kadangkala kami tidak membeli satu buku pun.

Kami sadar kebiasaan membaca tidaklah muncul secara instan dan tiba-tiba di dalam kehidupan kami dan seluruh anak di Indonesia bahkan di dunia. Membaca harus dimulai sejak dini, dan kami betul-betul bersyukur dengan adanya toko buku Kalam Hidup dan mama yang membuat kami rajin membaca buku. Oleh karena itu, ada mimpi saya secara pribadi untuk membuat sebuah perpustakaan atau toko buku murah bagi anak-anak Indonesia yang ingin membaca buku, khususnya buku rohani di masa depan. Ini didasari oleh rasa syukur kami kepada Tuhan atas berkatnya melalui toko buku Kalam Hidup, yang sangat berguna di dalam hidup kami. Sebuah pelayanan tanpa henti yang telah diberikan Tuhan kepada kami melalui toko buku Kalam Hidup.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.