Browse By

Sabtu Pertama Desember 2011

Hari ini tanggal 3 Desember 2011

Suasana natal mulai terasa di sini, di Bandung, tempat saya menuntut ilmu Teknik Elektro. Hari terakhir di minggu yang terasa amat melelahkan bagi saya, mengingat banyaknya tugas dan ujian-ujian yang harus dihadapi. Tugas Besar Algoritma dan Struktur Data mengenai pembuatan program Jejaring Sosial berbasis bahasa C sudah mampu saya selesaikan. Ujian Tengah Semester Struktur Diskrit dan Rangkaian Elektrik juga sudah lalui dengan baik, meskipun harus mengurangi amat banyak waktu tidur.  Waktu tidur? Ya, benar, selama seminggu ini, saya tidur kurang dari 5 jam setiap harinya, menyisakan kelelahan fisik yang luar biasa ketika saya memutuskan menulis artikel ini, tepat di hari Sabtu pertama Desember 2011 ini.


Renungan di Sabtu Pertama Desember 2011

Ada banyak pergumulan selama satu semester ini, khususnya saat memasuki bulan Desember ini. Praktikum dan perkuliahan yang amat padat, ditambah dengan pelayanan yang saya lakukan sering membuat saya kehilangan banyak sekali waktu untuk berleha-leha. Belum lagi ditambah “keharusan” saya untuk membantu teman-teman lain dalam hal belajar. Namun semuanya dapat dilalui dengan cukup baik sampai hari ini. Semua berlangsung lancar, dan mungkin hanya terjadi sedikit gangguan saja di tengah-tengah perjalanan ini. Semuanya saya sadari adalah karena kasih Tuhan Yesus yang tercurah bagi hidup saya. Ia memampukan saya untuk terus belajar, berkarya, dan juga melayani di ladang-Nya. Sungguh, jika saya kembali melihat ke belakang, ini tidak akan mungkin saya lalui tanpa anugerah dari Tuhan Yesus.

Sebagai orang percaya, saya amat mengimani bahwa Tuhan Yesus amat ingin membuat kita menjadi bahagia dan sukses di dalam semua hal yang kita lakukan. Hanya saja, Ia ingin supaya kita selalu mengandalkan-Nya, berserah penuh hanya kepada-Nya. Jangan mengandalkan kemampuan sendiri atau orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.