Browse By

Berkenalan dengan Blog

Dalam artikel ini saya ingin menulis bagaimana saya berkenalan dengan blog.

Perkenalan saya dengan kata BLOG adalah saat masih sekolah di SMP Kanisius Jakarta kelas 2 SMP. Saya masih ingat betul, setelah makan siang bekal yang dibawa dari rumah, saya dan abang sering sekali membaca majalah atau koran di perpustakaan sekolah. Siang itu saya membaca koran Tempo yang baru saja berubah tampilannya (dari ukuran kertas A3 ke B3) dan menemukan artikel mengenai Blog di halaman khusus teknologi. Saya betul-betul masih ingat pertama kali saya berkenalan dengan blog.

Blogger Icon

Blogger Icon

Berkenalan dengan Blog Pertama Kali

Saya begitu tertarik ketika membacanya, perasaan saya langsung berapi-api ketika mengetahui kalau kita bisa punya website pribadi. Gratis lagi! Tapi saya tidak bisa langsung mencobanya, sebab dulu belum ada internet di rumah. Kalaupun ada harus menggunakan telkomnet instan, yang harganya lumayan mahal saat itu. Jadi saya baru bisa mencobanya selang beberapa waktu kemudian, di saat ekstrakulikuler Komputer di SMP. Sambil belajar bahasa Pascal kami diperbolehkan menggunakan internet dan komputer sekolah. Saat itulah, saya dan abang mencoba membuka halaman Blogger, dan mencoba membuat website sendiri. Inilah blog saya waktu itu. http://www.nugrohochristian.blogspot.com. Teman-teman bisa lihat waktunya tanggal 3 Januari 2006 dan template blognya pun masih yang lama. Kala itu saya menulis tentang rumah dan sekolah. Hehe. Ini kali pertama saya berkenalan dengan blog.

Keinginan untuk memiliki website sendiri mendorong kami untuk belajar web design. Itu sebabnya saya beberapa kali mengikuti perlombaan web design selama SMP Kanisius. Meskipun harus kalah karena kurangnya kesempatan mencoba karena tidak punya internet di rumah, namun saya tidak patah arang. Puncaknya adalah ketika saya, abang, dan Fransiskus Raymond (teman saat di SMP) berhasil menjuarai Lomba Web Design yang diadakan di sebuah Institusi Lingkungan di Cawang.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.