Browse By

10 Alasan Membeli Custom Domain untuk Blogger

Banyak orang yang sering memulai website personal maupun bisnisnya dengan blogspot punya blogger. Memang blogging di blogger sangat praktis dan mudah bagi para pemula, namun ada yang tidak mengetahui kekurangannya. Saya sendiri pun begitu. Sejak awal membangun blog dan website, kami hanya tahu satu cara yakni dengan mendaftar di Blogger. Barulah dalam perjalanan kami jadi tahu, kekurangan-kekurangan dari blogger, dan bagaimana cara memperbaikinya. Kali ini saya akan menulis tentang alasan membeli custom domain untuk blogger.

Banyak yang berhasil membangun blognya dari nol hingga menjadi besar hingga saat ini. Rangking blog meningkat hingga kunjugan ke blog pun melonjak drastis. Tapi seiring waktu berjalan, banyak yang sadar karena mereka tidak mendapat keuntungan yang sesuai dengan usaha kerja keras mereka (tidak ada pendapatan dari iklan internet dan sebagainya). Makanya ada yang akhirnya memutuskan untuk membeli custom domain [dot]com untuk masalah ini. Tapi tetap ada yang ragu, sebab keputusan membeli dan mengganti domain pasti berakibat turunnya rangking blog dan kunjungan ke blog. Jadi saya ingin merangkum seluruh pertanyaan itu dan menjawabnya dengan pengalaman dan pengetahuan kami.

10 Alasan membeli custom domain

1. Reputasi di Arena Blogspot
Blog dengan domain [dot]com pasti akan lebih terkenal dibanding dengan blogspot[dot]com. Teman-teman pasti juga lebih bangga ketika memperkenalkan blog sendiri dengan domain [dot]com. Ini jadi alasan membeli custom domain yang pertama.

2. Banyak media dan servis periklanan yang tidak menerima sub domain blogspot.com dan semacamnya.
Inilah yang menyebabkan blog teman-teman kehilangan hampir setengah dari pembelinya. Ini jadi alasan membeli custom domain.

3. Fans dan Subscriber (pembaca berlangganan) bertambah dengan migrasi ke custom domain.
Banyak pengunjung yang tidak jadi berlangganan karena mengetahui blog teman-teman terdaftar di domain yang gratis. Ini juga yang mengikis pengunjung potensial blog teman-teman.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.