Browse By

Taman Safari Indonesia

Jadi pada tanggal 31 Agustus 2014 masih dalam suasana lebaran, kami sekeluarga bersama dengan keluarga Bapatua Friska pergi ke Kebun Binatang Taman Safari di daerah Cisarua, Bogor. Wah, terakhir kali saya¬†ke Taman Safari ini pada saat SD bersama dengan Kak Lina, Kak Inggrid, dan Bang Fredy. Lama sekali…bahkan sudah sejujurnya saya sudah lupa kejadian itu.

Pergi ke Taman Safari Indonesia

Jadi, papa, mama, dan saya berangkat sekitar pukul 05.15 menuju ke Kramat Jati, ke rumah Bapatua. Di sana sudah ada Kak Ika, Kak Nova, dan juga Bang Anto yang sudah menginap dari beberapa hari yang lalu. Kami pergi pagi-pagi sekali supaya tidak terjebak macet di tol. Maklum lah, siaran berita di televisi beberapa hari terakhir memberitakan mengenai kepadatan lalu lintas menuju ke arah Puncak, Bogor, arah yang juga kami tuju.

Kami sudah masuk ke tol Jagorawi dari Taman Mini sekitar pukul 06.30, dan segera disambut dengan kemacetan sejak kilometer 49 (selepas pintu tol Ciawi). Mobil-mobill sampai dimatikan dan banyak orang yang keluar dan berjalan-jalan di jalan tol. Banyak juga para penjual minuman dan makanan kecil yang lalu lalang menjajakan jualannya. Usut punya usut, ini disebabkan oleh tindakan polisi yang melakukan rekayasa lalu lintas satu arah dari Bogor ke Jakarta. Jadi, arah Jakarta ke Bandung macet total sampai ke tol.

Sekitar pukul 09.30 arus dari Jakarta ke Bogor mulai dibuka. Mobil-mobil beriringan menuju ke objek-objek wisata yang ada di daerah Puncak. Kami sudah tiba di Taman Safari pukul 10.30 dan mulai tur keliling kebun binatang. Jadi, inilah foto-fotonya saat kami di Taman Safari. Selamat menikmati:)

Recommended for you

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.