Browse By

Singapore: I am coming!

Ya, sesuai judulnya, saya pergi ke Singapura…atau Singapore ya? Untuk pertama kalinya sepanjang hidup saya. Pertama kali juga pergi ke luar negeri setelah selama ini hanya diberi kesempatan untuk bepergian di dalam negeri. Sebenarnya Papa, Mama, dan saya sudah berencana untuk pergi ke Jepang di bulan Maret nanti, menghadiri acara wisuda adik saya. Kami juga sudah berencana membuat paspor dan visa sekaligus di bulan November nanti. Namun, kenyataan berbicara lain.

Singapore: I am coming!

Oiya, hidup saya tidak terlalu sering bepergian naik pesawat. Hanya ada beberapa kota yang pernah saya kunjungi. Medan dengan Polonia-nya yang sekarang sudah tidak dipakai lagi. Jakarta dengan Soekarno-Hatta-nya sebagai bandara terbesar di Indonesia. Surabaya atau Sidoarjo dengan Juanda-nya. Bali dengan Ngurah Rai yang bersentuhan dengan Selat Bali. Juga terakhir Bengkulu dengan Bandara Fatmawati-nya yang ada di pinggir pantai. Kini saya merasakan juga tiba di Changi yang konon merupakan Bandara terbaik se-Asean.

Changi Airport

Changi Airport

Jadi ini adalah sebagian foto-foto yang saya ambil dengan menggunakan handphone saya. Kesan pertama: bandaranya luas dan suasananya nyaman banget! Jadi kesannya lampu dan lantainya diatur dengan warna dan suasana yang lembut: coklat, krem, dan oranye. Jadilah perpaduan yang menarik untuk menyambut para wisatawan maupun ekspatriat yang berkunjung ke Singapura. Rasanya dalam hal ini Indonesia harus lebih berbenah. Selain itu, Bandara juga bersih semua jelas tertata (maksudnya semua informasi dituliskan dengan jelas). Jadi rasanya tidak sulit untuk mencari gate atau spot-spot di Bandara ini. Satu lagi, fasilitas wifi internetnya mengagumkan dan gratis pula. Kita cukup memasukkan kode negara dan nomor handphone kita. Kode atau  password kemudian akan dikirimkan melalui SMS. Nah, kode atau password ini yang kita gunakan untuk berselancar di dunia maya. Sekali lagi: mengagumkan!

Nah,tiba di Bandara Changi kami harus menunggu sebentar untuk sama-sama menuju ke hotel. Setelah menunggu sekitar45 menit, akhirnya kami bertemu dengan kakak yang berangkat dari Jakarta. Kami langsung menuju ke Hotel tempat kami akan menginap selama seminggu ini. Hotel Village New Katong adalah hotel di mana saya akan menginap selama seminggu penuh di Singapura.

Foto Suasana Changi Airport Singapore

Setelah tiba di hotel kami langsung menuju ke Marina Bay Financial Tower 3 untuk bertemu dengan seseorang. Dari jalan tol pinggir laut yang kami lalui, saya sempat melihat Marina Bay Sands Hotel yang terkenal. Juga taman artificial yang dibuat dengan teknik tinggi–mengijinkan kita untuk melihat tumbuhan yang hidup di habitat pegunungan dengan mata kita. Tak perlu ke gunung. Hanya ke taman ini. Luar biasa bukan?

Saya juga langsung berkomunikasi dengan sepupu saya Bang Niko yang tinggal dan bekerja di sini. Sempat bertukar beberapa cerita tentang kesibukan saya di Singapura dan pekerjaan dia. Sudah sejak bulan Maret kami tidak bertemu, sejak pernikahan Kak Lita dan Bang Reza kemarin. Nah, rencananya kami akan gereja bersama di HKBP hari minggu nanti.

Internet di kamar juga kencang. Jadi inilah post pertama saya di Singapura. Langsung dari kamar. Nantikan kisah selanjutnya yah! Sampai bertemu di Singapura.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.