Browse By

Ponton Quicksilver

–dituliskan sebagai cerita sampingan Kunjungan ke Desa Toyapakeh, Nusa Penida, Bali

Satu hal yang menarik dari kunjungan saya ke Desa Toyapakeh, Nusa Penida adalah adanya ponton/ bangunan terapung lepas pantai desa. Namanya ponton Quicksilver. Berada tepat di depan titik terindah pesona terumbu karang membuat para pengujung dimanjakan oleh wisata bawah air yang begitu luar biasa. Tidak dapat dipungkiri, wisata bahari merupakan salah satu andalan perekonomian desa ini, dan ponton Quicksilver berukuran sekitar 20×8 meter ini telah memberikan pengaruh yang baik bagi desa ini. Pembayaran sebagian penghasilan kepada desa serta lapangan pekerjaan yang ditawarkan kepada masyarakat merupakan jawabannya.

pontoon quicksilver bali

pontoon quicksilver bali

Ponton Quicksilver di Bali

Menurut Pak Mahmudin, ponton ini sudah ada hampir dua puluh tahun di perairan Desa Toyapakeh. Itulah sebabnya mengapa ketika saya berkesempatan untuk snorkeling di sekitar ponton, memang terlihat terumbu karang yang memutih dan mati karena sinar matahari terhalang oleh keberadaan ponton. Syukur kepada Tuhan karena terumbu karang di tempat-tempat lain sekitaran ponton Quicksilver masih terjaga.

Perjalanan dengan cruise yang disediakan oleh Quicksilver. Paket yang ditawarkan, yaitu Nusa Penida Day Cruise. Kapal pesiar yang dilengkapi dengan waterslide ini akan membawa kita menikmati keindahan perairan dan budaya Bali. Pada paket Nusa Penida Day Cruise, perjalanan akan dimulai sejak pukul 9.00 hingga 16.00 setiap harinya.

Berbagai aktivitas olahraga air yang menarik di ponton Quicksilver Cruise sudah menanti kita, seperti bermain banana boat sepuasnya, snorkeling dengan perlengkapan, ocean waterslide, ocean spa, ruang observasi bawah laut, kolam renang anak-anak diatas laut, beraneka ragam menu tropical buffet dan barbeque untuk makan siang pengunjung.

Selain itu masih ada aktivitas lain yang sangat menarik seperti naik kapal Semi Submarine untuk melihat keindahan dunia bawah laut Bali dan mengunjungi Desa Toyapakeh di pulau Nusa Penida. Di pantai yang dikelola Quicksilver Cruises yang berada di Desa Toyapakeh, kita bisa melihat kolam penyu bahkan berfoto sambil menggendong penyu, melihat proses tenun kain tradisional serta mencoba pakaian tradisional Bali, bermain voli pantai, dan kegiatan lainnya.

sumber gambar: pontoon quicksilver Bali
Informasi lebih lanjut: Bali Adventures

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.