Browse By

Nusa Penida Part-10 – Lokasi Nusa Penida

Perjalanan ke Bali dan Nusa Penida adalah pengalaman pertama bagi saya. Sungguh luar biasa bisa melihat betapa indahnya ciptaan Tuhan berupa pantai dan terumbu karang yang ada di pantai di Nusa Penida. Nusa Penida berada di tenggara dari Pulau Bali. Nusa Penida sendiri masuk ke dalam Kabupaten Klungkung. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai lokasi Nusa Penida.

Lokasi Nusa Penida

Pulau Bali dan Nusa Penida

Nusa Penida berdekatan dengan Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Dikelilingi oleh lautan di sekitarnya, ada banyak pantai di Nusa Penida dengan keindahan dan karakter masing-masing. Ada banyak perjalanan wisata dari Pulau Bali menuju Nusa Penida, terkenalnya karena terumbu karang yang masih alami dan menawarkan pariwisata bahari. Semuanya dapat dinikmati dengan snorkeling atau diving di beberapa titik, atau dengan naik kapal selam. Jadi lokasi Nusa Penida sangatlah strategis.

Lokasi Nusa Penida

Lokasi Pulau Nusa Penida, Lembongan, dan Ceningan

wilayah nusa penida

Pembagian wilayah desa di Nusa Penida

Saya sendiri menghabiskan waktu berada di Desa Toyapakeh yang langsung berhadapan dengan laut membuat saya dapat menikmati pemandangan pantai hampir setiap hari. Apalagi rumah Bapak Mahmudin yang begitu dekat dengan bibir pantai. Perairan Desa Toyapakeh memiliki karakteristik arus yang kuat karena ada celah antara Nusa Penida dan Ceningan. Karakteristik perairan ini yang akan membuat keberadaan pembangkit listrik yang menggunakan tenaga arus laut sangat tepat.

sumber gambar: Bali dan Nusa Penida, blogspot1, blogspot2

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.