Browse By

Merenung

Hari ini, saya berhasil melewati 20 tahun sejak pertama kali saya lahir ke dunia. Ketika saya berkesempatan untuk kembali merenung sepanjang hari ini, saya terheran-heran akan semua hal yang saya miliki kini, terlebih semua yang saya alami. Dan kini, semua buah perenungan itu membuat saya tidak sabar melihat ke depan!

Merenung

Merenung

Inilah sejumlah manfaat yang saya rasakan dari perenungan hari ini: Dari pengalaman-pengalaman hidup, saya melihat bahwa kemajuan dan kegagalan sama-sama menjadi bagian dari perjalanan iman. Ada masa-masa di mana saya jatuh, namun kasih-Nya membuat saya dapat bangkit kembali. Saya juga diingatkan tentang anugerah Allah ketika saya merenungkan saat-saat di mana Dia menolong saya menemukan jalan keluar dari suatu masalah yang besar. Ia juga terus menuntun saya di tengah-tengah keadaan yang amat sulit. Dari pergumulan-pergumulan di masa lalu, saya memperoleh banyak semangat dan kekuatan baru yang menolong saya menghadapi masalah di masa kini. Perenungan hari ini juga menunjukkan kepada saya betapa Allah telah dengan setia terus berkarya di dalam hidup saya. Ia mau memakai saya–seorang manusia biasa dan memiliki banyak kelemahan–untuk menjadi hamba-Nya di dunia ini.
Perenungan memberikan begitu banyak manfaat–setidaknya itulah yang saya rasakan selama beberapa tahun belakangan ini. Dan bukan sebuah kebetulan ketika hari ini saya boleh menuliskan hasil perenungan saya ini di dalam Buku Harian saya–blog ini. Perenungan memberikan saya kesempatan untuk merasakan betapa besarnya kasih Allah di dalam kehidupan saya. Betapa Ia amat mencintai dan mengasihi saya.

Recommended for you

One thought on “Merenung”

Leave a Reply

Your email address will not be published.