Browse By

Keahlian yang Berguna

“Apa fitur andalan dari handphone ini? Atau apa yang dapat saya lakukan dengan handphone ini?” hanyalah sebagian contoh kecil dari pertanyaan-pertanyaan para pembeli handphone. Pertanyaan ini bertujuan untuk mengetahui apakah handphone yang akan dibeli cocok dengan keinginan dan kebutuhan si pembeli. Mungkin Anda pernah melihat, seseorang yang menggunakan IPhone (salah satu handphone terbaik sekarang), hanya menggunakan IPhone-nya itu untuk menelepon atau berkiriman sms. Sungguh suatu hal yang amat disayangkan bukan? Keahlian handphone yang bermacam-macam akhirnya tidak berguna karena pemiliknya tidak tahu cara menggunakannya.

Keahlian yang Berguna Untuk Melayani

Kisah ini kembali mengingatkan kita akan seperangkat keahlian yang kita miliki. Seperangkat keahlian yang diberikan oleh Allah kepada kita untuk dapat melakukan sesuatu bagi-Nya. Karunia-karunia rohani yang kita miliki, ditambah dengan pengalaman, latihan, dan kerendahan hati akan membuat kita dapat melakukan “pekerjaan baik” yang telah “dipersiapkan Allah sebelumnya” (Efesus 2:10). Karunia yang kita miliki akan sangat disayangkan, jika kita tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.

Jika Allah memiliki satu tujuan yang ingin dicapai-Nya dan Anda merasa adalah salah satu orang yang dipanggil oleh-Nya untuk melakukannya, mungkin sudah saatnya Anda merelakan diri Anda terjun di dalam karya-Nya yang agung itu. Saya yakin, ia akan memampukan Anda untuk melakukan tugas tersebut. Terlalu banyak tugas di dunia ini, dan Anda pasti tahu, perlu banyak orang yang terpanggil dan mau melakukannya.

Keahlian berupa bakat dan karunia rohani yang Anda miliki sudah seharusnya Anda pergunakan bagi kemuliaan Allah. Temukanlah tempat di mana Anda dapat turut serta di dalam pelayanan. Melayani Tuhan membuat kehidupan Anda menjadi lebih berarti, ketika Anda menyadari bahwa rencana Allah yang dahsyat ternyatakan melalui diri Anda.

Keahlian yang berguna terjadi ketika kita mau melakukan hal-hal sesuai dengan yang Tuhan inginkan.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.