Browse By

Apakah Misi Pelayanan Siswa?

Misi pelayanan siswa adalah P1 (penginjilan), P2 (Pembinaan), P3 (pelipatgandaan), P4 (pengutusan). Ijinkan saya untuk memaparkannya berikut untuk memberikan gambaran lebih lanjut mengenai misi pelayanan siswa.

Misi Pelayanan Siswa

Pemberitaan Injil (P1)

Tujuannya agar mereka mendengarkan berita tentang Yesus Kristus yang menebus manusia yang berdosa, dan mengajak untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan Juruselamatnya. Cara melakukannya seperti dengan mengadakan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) dalam ibadah rutin ataupun acara besar sekolah, atau RPI (Retreat Pekabaran Injil) diawal ajaran baru.

Pembinaan (P2)

Tujuannya agar bertumbuh di dalam iman, karakter, pengetahuan, nilai-nilai Kristiani, dan keterampilan; makin mengenal Tuhan dan FirmanNya, bertumbuh dalam persekutuan dengan Tuhan dan sesama, hidup semakin serupa dengan Kristus. Cara melakukannya seperti dengan mengadakan ibadah rutin dan atau acara besar sekolah yang bertemakan pembinaan.

Pelipatgandaan (P3)

Tujuannya untuk melatih dan memotivasi agar setiap orang yang telah dibina rindu untuk melayani; diperlengkapi dengan prinsip dan keterampilan melayani serta kepemimpinan rohani; melatih dan memotivasi agar terlibat melayani dalam kepengurusan atau tim pelayanan. Cara melakukannya seperti dengan mengadakan pembinaan regenerasi di awal dan pertengahan tahun ajaran, memanfaatkan persekutuan pengurus dan pelayan rohkris ditiap wilayah sebagai pembinaan pelayan yang kontinu.

Pengutusan (P4)

Tujuannya untuk menolong mereka mengetahui panggilan dan kehendak Allah bagi pekerjaan ataupun pelayanan mereka setelah lulus nanti; membina mereka agar lebih siap menghadapai kondisi nyata di dalam kehidupan sebagai pemuda, sebagai orang yang nantinya akan bekerja, berbangsa dan bermasyarakat. Cara melakukannya seperti dengan mengadakan ibadah rutin dan atau acara besar sekolah yang bertemakan pengutusan, memanfaatkan acara pengutusan kelas XII ditiap wilayah/ se-kota.

Misi Pelayanan Siswa

Misi Pelayanan Siswa

Sumber gambar : robinweertsphotography.wordpress.com

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.