Browse By

Amanat Agung

Kita mungkin sudah hapal betul mengenai amanat agung Tuhan Yesus yang tertulis di Matius 28: 18-20. Amanat Agung tersebut berisi perintah untuk menjadikan semua bangsa murid Yesus. Tapi kalau kita melihat keadaan sekarang ini, kita masih harus prihatin. Masih ada banyak orang yang belum mengenal ataupun percaya pada Tuhan Yesus. Mari kita cermati keadaan ini: Apakah ada yang salah dengan kehidupan orang percaya? Apakah Gereja terlena sehingga “melupakan” tugas dan kewajibannya untuk melakukan amanat agung Tuhan Yesus?

Amanat Agung Tuhan Yesus

Amanat Agung Tuhan Yesus

Amanat Agung Tuhan Yesus

Kita seharusnya mengingat bahwa fokus pelayanan Tuhan Yesus selama masih ada di dunia adalah melayani jiwa-jiwa. Lalu, kalau gereja tidak melakukan hal yang sama, bukankah ini adalah suatu hal yang ironis? Kenyataannya gereja nampaknya terlalu berfokus pada diri sendiri saja. Gereja nampaknya sudah puas bila sudah memiliki ratusan atau ribuan jemaat. Saat sudah mencapai jumlah tersebut, mereka berpikir bahwa tugas gereja sudah selesai.

Mereka berpikir Tugas amanat agung Tuhan sudah selesaai dijalankan. Marilah kita melihat sekeliling kita. Masih ada banyak orang yang terabaikan dan belum tersentuh oleh pengabaran dan pemberitaan Injil. Apakah kita sebagai gereja hanya diam saja, tidak berbuat apa-apa? Marilah kita kembali merenungkan tugas penyelamatan Tuhan Yesus yang telah Ia lakukan selama masih ada di dunia, semuanya hanyalah untuk memberitakan Firman Allah.Marilah mulai dari hari ini, kita ambil keputusan untuk kembali mengerjakan dan melakukan Amanat Agung Tuhan Yesus. “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dann ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Sumber Gambar : BlogSpot

Recommended for you

One thought on “Amanat Agung”

  1. Anonymous says:

    Terimakasih atas artikelnya. Kembali mengingatkan saya sebagai murid Yesus

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.