Browse By

Kriteria Teman Hidup

Kriteria berarti definisi atau standar (dapat berbentuk poin-poin) mengenai suatu hal. Kriteria berfungsi sebagai referensi untuk menentukan sesuatu atau untuk memberikan penjelasan tambahan.  Kriteria teman hidup berarti definisi teman hidup yang dibuat sebagai referensi menentukan teman hidup.

Ngapain sih harus nulis kriteria? Nanti juga Tuhan akan kirim kok, yang terbaik lah menurut Tuhan. Kita tinggal percaya aja dan tunggu waktunya”

Teman hidup

Teman hidup

Menulis Kriteria Teman Hidup

Memang benar pendapat tersebut. Saya juga percaya bahwa Tuhan pasti akan kirimkan pria/wanita yang terbaik ke dalam kehidupan kita. Namun, nanti kalau Tuhan kirim wanita yang agak lemot mikirnya, yang mudah marah, dan rambutnya pendek bagaimana? Atau bagaimana kalau Tuhan mengirimkan seorang pria yang gendut, pendek, dan gampang memukul? Padahal kita ingin dapetin yang pintar, yang sabar, and rambutnya panjang. Atau yang tinggi, tubuh ideal, dan juga penyayang.

“Menurut-Ku itulah yang terbaik. Katanya kamu akan menerima pria/wanita yang saya berikan, kan sudah yang terbaik,” kata Tuhan kemudian.

“Tapi Tuhan… itu gak sesuai keinginan saya. Kan saya kepingin yang pinter, sabar, dan penyayang. Kok Tuhan tega amat sih.”

Bukan maksud saya untuk mendiskreditkan orang dengan tipikal seperti itu. Saya hanya mengambil sebuah contoh untuk menggambarkan pentingnya kriteria dalam menentukan siapa teman hidup teman-teman.

Itulah gunanya kriteria. Kita turut serta bersama Tuhan untuk mencari tulang rusuk kita yang hilang tersebut. Dia bukan Allah yang kejam yang menjadikan kita seperti robot, tanpa memikirkan perasaan kita.

Nih Daniel…saya berikan teman hidup kepada kamu. Hiduplah bersama dia selama kamu hidup dan bahagia ya. Kamu gak usah protes, ini udah yang terbaik.”

“Tapi Tuhan, saya….” “Tidak!! ini sudah yang terbaik. Kamu jangan ngelawan ya!” kata Tuhan menambahkan.

Saya percaya Dia ingin memberikan yang terbaik..dan Ia juga berharap yang terbaik itu juga kita iyakan. Istilahnya, kita dan Allah sepakat akan suatu hal (dalam hal ini teman hidup), maka itu akan menjadi kenyataan. Tinggal tunggu waktunya saja. Tinggal butuh sedikit kesabaran dan penyesuaian hidup sampai datanglah seorang pria/wanita yang ternyata memenuhi semua kriteria itu. Akhirnya… Thanks God..

lanjut baca yuk:) Kriteria Teman Hidup (2)

Recommended for you

One thought on “Kriteria Teman Hidup”

  1. christian says:

    Terima kasih untuk tulisannya yang membukakan wawasan saya. Memang soal teman/pasangan hidup ini adalah hal yang harus sama-sama kita gumulkan.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.