Browse By

Sudahkah Engkau Bersyukur?

Bila seorang telah sembuh dari kusta, hal pertama yang harus dia lakukan adalah menunjukkan dirinya pada para Imam di Bait Allah. Para Imam kemudian akan memeriksa dengan teliti dan seksama orang itu. Bila tidak ditemukan penyakit kusta lagi, orang itu dinyatakan tahir dan boleh kembali ke masyarakat. (Imamat 13)

Sudahkah Engkau Bersyukur pada Tuhan?

Sudahkah engkau bersyukur pada Tuhan

Sudahkah engkau bersyukur pada Tuhan

Dalam jaman Tuhan Yesus, orang sakit kusta pun ada. Kisahnya ada di dalam Lukas 17:11-19. Sepuluh orang semuanya berpenyakit kusta. Sama-sama datang kepada Tuhan Yesus dan berteriak mohon belas kasihan-Nya. Mereka mengharapkan Tuhan Yesus menyembuhkan mereka. Ketaatan mereka terhadap apa yang Yesus perintahkan menunjukkan keyakinan mereka bahwa Tuhan Yesus mau menolong dan menyembuhkan. “Pergilah perlihatkan dirimu kepada imam-imam” (Lukas 17:14). Sekalipun perkataan itu tidak mengandung kata sembuh, namun mereka yakin akan sembuh. Dan benar sementara mereka berjalan ke pada imam-imam, mereka menjadi sembuh (ayat 14). Mereka semua sembuh, tidak ada bekasnya sama sekali.

Tapi biarpun kesepuluhnya sembuh dari kusta, ternyata reaksi mereka berbeda. Sembilan orang dengan bersemangat pergi kepada imam-imam untuk memperlihatkan diri mereka. Namun seorang tidak, dia segera menghentikan langkahnya, dan berbalik untuk datang kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menghargai sikapnya yang tahu memuliakan Allah dengan bersyukur atas kesembuhan yang ia peroleh. Ia tidak hanya mendapatkan kesembuhan dari kusta, namun juga mendapatkan keselamatan karena imannya.

Dalam doa sering kita memanggil nama Tuhan Yesus karena berbagai masalah yang kita hadapi dalam hidup. Saat Tuhan menjawab doa kita, kita senang dan bersukacita. Tidak jarang kita berpesta dan bergembira dengan teman-teman atas kesembuhan dari penyakit, sukses dalam usaha, ataupun lulus dalam studi. Itu sangat baik menurut saya. Tapi akan lebih baik lagi, bila kita terlebih dahulu berdoa mengucap syukur kepada Tuhan Allah, sama seperti mantan orang kusta yang satu ini.

Jadi sudahkah engkau bersyukur pada Tuhan hari ini?

Sumber Gambar : BlogSpot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.